Kapolres Belawan Pimpin Silaturahmi dan Zikir Akbar

/ Jumat, 05 Oktober 2018 / 01.12.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-BELAWAN-Kapolres Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH MH menggelar silaturahmi, Dzikir Akbar dan Doa bersama bagi korban bencana alam yang terjadi di Sulawesi Tengah dan juga terselenggaranya OMP 2018 dengan situasi kondusif bersama masyarakat dan para tokoh-tokoh Agama, Rabu (03/10/2018) Pukul 16.00 s/d 18.00 Wib.

Dalam acara yang sudah di agendakan tersebut, AKBP Ikhwan Lubis SH MH beserta jajarannya melaksanakan kegiatan yang bertempat di halaman Polres Pelabuhan Belawan.

Hadir juga Waka Polres Pelabuhan Belawan Kompol Eddi Supriyanto SH, Kabag OPS Kompol Erinal, Kasat Binmas AKP H Justar Purba SH, Polsek Hamparan Perak, Kasat lantas Pelabuhan Belawan, Camat Belawan Ahmad Sunara, Ketua Umum PAB Sumut Drs Ahmad Nasution Mpd.

Hadir juga sebagai penceramah Al Ustad H Irfan Yusup SAg dan Al Ustad Muliyadi SAg.

Qorry dibacakan oleh Al Ustad H Darwin serta para jamaah kaum muslimin dan muslimah dan ibu-ibu perwirtan yang berjumlah lebih kurangnya 750 orang.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH MH mengatakan, tujuan dilaksanakannya acara ini menyambung tali silaturahmi dan mendoakan bersama-sama para korban bencana alam yang terjadi di Sulawesi Tengah.

Diharapkannya, agar jasad korban dapat cepat ditemukan serta di berikan keikhlasan dan ketabahan bagi korban yang selamat.

"Semoga dengan di adakan acara ini, Doa-doa yang kita panjatkan kepada para korban bencana alam diterima Allah SWT," katanya.

Terkait pada masa Pileg dan Pilres 2019 mendatang, disampaikannya, agar masyarakat dan tokoh-tokoh agama dapat menjaga situasi Kantibmas di lingkungannya masing-masing terutama diawali dari lingkungan keluarganya terlebih dahulu.

"Apalagi sebentar lagi kita akan mengikuti pesta Demokrasi Pemilu 2019. Apapun pilihannya kita tetap bersaudara. Siapapun pemimpinnya nanti harus kita dukung. Jangan gampang terprovokasi berita-berita Hoax yang dapat memecah belah umat beragama," ujarnya.

Setelah selesai acara Doa bersama, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH MH mengajak para jamaah untuk menunaikan sholat Ghoib yang dipimpin oleh Al Ustad H Irfan Yusuf SAg.

Sontak suasana hening dan para jamaah khusuk mengerjakan sholat Ghoib. Akhir acara Kapolres membagikan santunan dan makanan berupa nasi bungkus serta mengajak para jamaah foto bersama. (PS/RIADI)





Komentar Anda

Terkini: