Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP.Ikhwan Lubis SH.MH Pimpin Apel Besar Deklarasi Pemilu Damai 2019

/ Jumat, 26 Oktober 2018 / 15.26.00 WIB
POSKOTASUMATERA.COM-Kegiatan Apel Besar deklarasi damai pemilu 2019 wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan beserta Pemko Medan, Pemkab Deli Serdang dan Koramil Medan Marelan yang digelar di Lapangan bola kaki psr V Jl.Kapten Rahmad Buddin kec. Medan Marelan, dipimpin oleh Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH.MH.

Pada kesempatan tersebut dihadiri oleh
Wakapolres Pelabuhan Belawan Kompol Taryono S.I.K, SH, Kapolsek Belawan Kompol Saparuddin Tama Siregar, Kapolsek Hamparanperak Kompol Azuar SH.
Mewakili Kapolsek Medan Labuhan AKP Ponijo. SH( Wakapolsek) dan Pejabat Utama Polres Pelabuhan Belawan
Camat Mdn.Marelan T.Cairuniza S. Sos
Camat Belawan Ahmad Sunara Sp
Camat Mdn.Labuhan
Camat H.Perak Pranoto
Camat Mdn.Deli Fery
Danramil Mdn.Marelan Kapten S.Purba
Personil Polres Pelabuhan Belawan dan Personil Polsek jajaran serta Lurah dan Kepling se Medan Utara di Wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan


Selanjutnya Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP H.Ikhwan Lubis SH.MH menyampaikan dalam arahan nya Agar para Danramil, Kapolsek, Camat lurah dan kepling untuk sama-sama menjaga suasana kondusif di wilayah masing masing dengan meningkatkan pendekatan kepada seluruh elemen masyarakat agar tidak mudah terpancing oleh isu sara.
Dalam pesta demokrasi, terdapat kelompok tertentu yang ingin mengambil kesempatan untuk memecah belah bangsa seperti dengan menggiring mind set agar masyarakat terprovokasi dengan adanya insiden pembakaran bendera HTI yang merupakan organisasi yang dilarang. Masyarakat digiring dengan anggapan bahwa yang dibakar adalah bendera Tauhid.
Peran Bhabinkamtibmas, Babinsa dan para kepling merupakan sebagai garda terdepan dalam mempererat tali silaturahmi melalui kegiatan sosial keagamaan di tengah – tengah warganya.
Apabila ada kelompok tertentu yang terindikasi melakukan perbuatan mengarah kepada isu sara, agar tidak segan melakukan tindakan tegas sesuai undang – undang yang berlaku.
Dengan sinergitas yang baik antara TNI, Polri dan Pemda setempat diharap dapat menjaga kamtibmas khususnya diwilayah Polres Pelabuhan Belawan.Terimakasih atas  berlansungnya pilaka 2018 dengan damai dan kondusif dan dimohon agar pada pilpres juga berjalan dengan sama.Papar AKBP H.Ikhwan.

Apel besar Deklarasi pemilu damai 2019 wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan selesai pada pkl 08.30 wib dalam keadaan aman dan dan dilanjutkan photo bersama.(Guslim).
Komentar Anda

Terkini: