Kejelian Pengawasan, Petugas Lapas Kelas II B Tebing Tinggi Gagalkan Penyeludupan Sabu

/ Selasa, 16 Oktober 2018 / 19.04.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TEBINGTINGGI-Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Tebingtinggi menggagalkan penyeludupan narkoba jenis sabu-sabu, Selasa (16/10/2018).

Berkat kejelian petugas, narkoba yang diseludupkan dengan cara dilempar dengan menggunakan batu dari luar Lapas akhirnya diamankan.

Satu paket kecil diduga Narkoba jenis Sabu ditemukan saat petugas melaksanakan patroli berkeliling ke blok-blok para tahanan dan narapidana yang terbungkus dalam sebuah plastik berwarna hitam yang dilempar dari luar lapas, sekitar pukul 13.20 WIB.

Hal ini dikatakan Kalapas Theo Adrianus Purba kepada SIB di ruang kerjanya, Selasa (16/10).

"Bungkusan plastik hitam ini dilempar dari luar masuk ke halaman belakang lapas tepatnya antara pos II dan pos III tepatnya di belakang blok 92," ucapnya.

Theo mengatakan melewati tembok yang cukup tinggi diduga seseorang telah membuang bungkusan hitam yang didalamnya ada kristal putih yang diduga narkotika jenis sabu yang dibungkus plastik bening dan pecahan batu bata ditemukan petugas.

"Tidak diketahui untuk siapa bungkusan tersebut ditujukan," ujarnya.

Theo mengungkapkan, selama bertugas sebulan di Lapas Klas II B Tebingtinggi, baru kali ini ada kejadian seperti ini.

Melihat situasi ini dirinya telah mengimbau kepada para tahanan dan napi, apabila mengetahui ada sesuatu benda yang dilempar dari luar lapas langsung memberitahukan kepada petugas.

Dia menjelaskan petugas Aulia Bastian Simamora saat melakukan patroli rutin melihat ada bungkusan plastik hitam yang mencurigakan, akhirnya dibuka ternyata ditemukan  kristal putih yang diduga narkotika jenis sabu.

Barang haram  ini telah diserahkan ke Sat Narkoba Polres Tebingtinggi untuk diamankan. (PS/RYANT)


Komentar Anda

Terkini: