Pemkab Karo Komit Tingkatkan Jalan Desa TMMD 101

/ Senin, 01 Oktober 2018 / 12.32.00 WIB
Tinjau Lokasi : Bupati
 Karo Terkelin Brahmana SH Beserta Anggota DPRD Dan Camat Barus Jahe Beserta Lainya Saat Meninjau Lokasi Jalan. 
POSKOTA/BUDIMAN S

POSKOTASUMATERA.COM - KARO - Bupati Karo Terkelin Brahmana SH didampingi Thomas bersama Joverson Ginting Anggota DPRD Karo, Kepala Bappeda Karo Ir Nasib Sianturi Msi, Camat Barus Jahe Drs Kalsium Sitepu, Kepala Desa Serdang Kecamatan Barus Jahe Dastanta Barus, menelusuri jalan sepanjang 3 Km bekas hasil TMMD ke - 101 TA 2018 yang dikerjakan oleh TNI, khususnya Kodim 0205/TK yang dibuka beberapa waktu lalu oleh Bupati Karo, Rabu (4/4/2018) lalu.

TMMD ke 101 TA 2018 dilaksanakan sesuai Program TNI Manunggal bersma Rakyat membangun Karakter dan Kemandirian Bangsa, sifatnya untuk saling berkoordinasi antar Instansi terkait dan salah satu bagian dari kegiatan Operasi Bakti TNI yang merupakan Program Terpadu Lintas Sektoral, guna meningkatkan akselerasi kegiatan Pembangunan di Wilayah, khususnya di Kabupaten Karo", ungkap Terkelin.

Hal ini, dikatakan Bupati Karo saat meninjau Kelapangan, Sabtu (29/9/2018) Pukul 10.00 Wib di Desa Serdang Kecamatan Barus Jahe Kabupaten Karo.

"Jalan yang sudah dibuka dan sudah berselang hampir 5 Bulan lamanya dibiarkan setelah Penutupan (3/5/2018) TMMD ke 101, ingin Saya lihat, tentang kondisi fisik tanah, dalam arti kata, tanah tersebut sudah padat atau masih lunak, sehingga kendaraan roda empat maupun roda dua sudah bisa melewati jalan ini, bagi masyarakat yang memiliki ladang diseputaran lokasi tersebut, hal ini yang mau ingin saya pastikan tadi", ucap Bupati Karo di lokasi.

Dikatakannya lagi, Jalan ini akan terus diupayakan peningkatan dengan membuka jalur yang masih buntu/belum tembus ke batas Wilayah Kabupaten Deli Serdang diperkirakan sepanjang 2.5 Km lagi. 

Oleh sebab itu, tambahnya, Jumat (28/9/2018) Pemkab Karo telah menampung kembali anggaran di P - APBD Karo untuk Peningkatan Jalan Serdang tembus Kabuoaten Deli Serdang dengan dana menelan 1.5 M.

"Peningkatan Pengerjaan Jalan tersebut akan dilanjutkan oleh TNI khususnya Kodim 0205/TK, melalui "KARYA BAKTI", namun waktu dan pengerjaan, secara  teknisnya Pemkab Karo serahkan ke  Kodim 0205/TK, sesuai Program Kodim 0205/TK", ujarnya.

Hal Senada dikatakan Nasib Sinturi kepala Bappeda Kado, agar jalur Jalan baru ini dapat selesai dan bisa dilewati, oleh sebab itu Pemda Karo akan berkesinambungan terus, seperti selesai TMMD, maka dilanjutkan dengan Karya Bakti TNI, ini yang menjadi pemikiran Pemkab Karo kedepan.

Camat Barus Jahe Kalsium Sitepu menyampaikan, atas Perwakilan  masyarakat diwilayahnya, pada prinsipnya masyarakat Serdang mendukung Program Pemkab Karo, terlebih Pembukaan Jalan ini, kedepan masyarakat mengakui akan bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten karo khususnya dan masyarakat Desa Serdang selalu membantu dengan ihklas memberikan lahan atau ladangnya jika ada terganjal dalam Pembukaan Jalur Jalan Baru tersebut. (PS/BUDIMAN S)
Komentar Anda

Terkini: