Peringatan HUT TNI Ke - 73 Letkol Inf Santoso : TNI Harus Profesional

/ Sabtu, 06 Oktober 2018 / 23.32.00 WIB
Dandim 0209/LB Letkol Infantri Santoso Saat Melakukan Aksi Donor Darah. POSKOTA/AJI

POSKOTASUMATERA - LABUHANBATU - Sebanyak ratusan orang terdiri dari Unsur Muspida terlihat mengikuti Upacara Peringatan HUT TNI Ke - 73 Tahun di Lapangan Bola Makodim Jalan Abdul Aziz Kelurahan Padang Matinggi Kecamatan Rantau Utara Kabupaten Labuhanbatu, Jum'at (5/10/2018) Pagi.

Acara Peringatan HUT TNI ini dihadiri Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT, Kapolres AKBP Frido Situmorang SIK SH, Ketua DPRD Kabupaten Labura Drs H Ali Tambunan SE, Sekdakab Labusel Zulkifli SE, Sekdakab Labuhanbatu H Ahmad Muflih SH, Para Pa Staf dan Danramil Jajaran Kodim 0209/LB, Kaminved Rantauprapat Mayor Inf Alhusni, Ketua OKP, Ormas, serta Tokoh Masyarakat di Kabupaten Labuhanbatu, Labuhanbatu Utara dan Labuhanbatu Selatan.

Amanat Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto SIP yang dibacakan Dandim 0209/LB Letkol Inf Santoso menyebutkan, perkembangan Ekonomi, Politik dan Teknologi sudah terciptakan Ruang maupun Dimensi serta Metode Peperangan Baru. Untuk itu, sebagai TNI tidak lepas dari menghadapi berbagai tantangan saat ini, maupun dimasa depan yang semakin kompleks.

Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Saat Melaksanakan Aksi Donor Darah. POSKOTA/AJI

Menurut Panglima TNI, bahwa Perang telah menjadi tidak terbatas (Unrestricted War) masuk ke berbagai Dimensi, seperti Perang Ekonomi, Perang Dagang, Perang Hukum, Perang Cyber, Perang Opini dan bahkan adanya Perang Mata Uang di berbagai Negara, hingga menimbulkan dampak merugikan bagi kehidupan masyarakat bernegara. 

"Maka, Kita belajar dari pengalaman masa lalu, mencermati perkembangan dan memperhatikan tantangan, TNI harus terus mentransformasi diri menjadi Kekuatan Militer yang Profesional dalam menghadapi berbagai bentuk ancaman dan gangguan", kata Santoso membacakan Amanat Panglima TNI. 

Dalam menghadapi pelaksanaan Pemilu 2019 mendatang, lanjut Santoso, TNI berkomitmen untuk terus menjaga Netralitas demi kesuksesan Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden, sehingga TNI akan terus sebagai Penjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa serta menjadi Benteng bagi keutuhan NKRI.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang SIK SH MH Saat Melakukan Aksi Donor Darah. POSKOTA/AJI

"TNI tetap berkomitmen Netral dalam menjaga Kondusifitas dan Keamanan untuk mensukseskan Pemilu 2019 nantinya", katanya.

Dikesempatan tersebut, Santoso mengucapkan bela sungkawa kepada Korban Bencana Alam di Donggala dan Palu. Personel TNI dikerahkan ke Lokasi Bencana. Bersama masyarakat dan Alustitanya melakukan Evakuasi, Menyalurkan Bantuan dan Melakukan Pengamanan serta Pemulihan Sarana dan Prasarana.

"Semoga Mereka (Keluarga) Korban diberikan kekuatan dan ketabahan untuk menghadapi cobaan ataupun musibah Bencana Alam tersebut", ucap Santoso.

Foto Bersama Usai Melaksanakan Pemotongan Nasi Tumpeng HUT TNI Ke - 73. POSKOTA/AJI

Peringatan HUT TNI Ke - 73 Tahun ini ditandai dengan Pemotongan Nasi Tumpeng yang dilakukan oleh Letkol Inf Santoso dan diserahkan kepada Kapten Inf Abdul Latif Siregar, serta kepada Ketua Veteran Kabupaten Labuhanbatu Kapten (Purn) J Manik. Pada kesempatan tersebut, seluruh Personil Kodim 0209 Labuhanbatu juga menyelenggarakan Donor Darah dan Sembako Murah.

Bukan hanya Personil Kodim 0209/LB, seluruh peserta yang menghadiri HUT TNI tersebut juga serentak melakukan Aksi Donor Darah. (PS/AJI)

Komentar Anda

Terkini: