Wisuda Akbid Muara Enim Wisuda 123 Mahasiswi Angkatan ke-15

/ Senin, 08 Oktober 2018 / 20.08.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-Sebanyak 123 orang mahasiswi Akademi Kebidanan (Akbid) Angkatan ke XV di wisuda  dan dilepas oleh Wakil Bupati Muara Enim H Juarsyah SH  bertempat di Gedung Putri Dayang Rindu Muara Enim, Senin (08/10/2018).

Direktur Akbid Muaraenim Hj Rita Kamalia M Kes berpamitan dengan seluruh jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Muara Enim.

Dikatakannya, mulai tahun 2019, Akbid Muara Enim resmi berada dibawah naungan Kementerian Kesehatan dan berubah nama menjadi Poltekes Kemenkes RI Palembang Kampus Muara Enim.dan lepas dari naungan pemkab Muara Enim

Pasca terbitnya undang-undang nomor 23 tahun 2014, keberadaan Perguruan Tinggi Kesehatan milik Pemkab Muara Enim tidak memiliki payung hukum yang jelas.

Penandatanganan persetujuan penyerahan aset dari Pemkab Muara Enim ke Kemenkes RI oleh DPRD pada 8 September 2017 merupakan titik terang dalam upaya alih kelola tersebut.

Dalam sambutannya Wabup Muaraenim berpesan untuk semua mahasiswi yang diwisuda ini dapat berguna bagi nusa dan bangsa, terutama berguna bagi masyarakat Muara Enim.

"Jadilah anak yang berguna, kembangkan ilmu yang kalian dapat dan aplikasikan di kehidupan masyarakat. Semoga kalian menjadi bidan yang profesional fan dapat mengukir prestasi dan mampu barsaing secara mandiri," pungkasnya. (PS/EDWARD)
Komentar Anda

Terkini: