ABG Penista Agama di Gelandang Polsek Medan Labuhan

/ Jumat, 30 November 2018 / 01.55.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-BELAWAN-Team Gabungan Reserse Polres Pelabuhan Belawan dan Polsek Medan Labuhan, Kamis (29/11/2018) berhasil mengamankan Alwy Ahmad Ritonga alias  AAR (17) Laki-laki, Pelajar Bina Taruna kelas lll, yang akhir-akhir ini membuat heboh di jejaring sosial facebook yang menginjak Al Quran.

Kapolsek Medan Labuhan Kompol Rosyid Hartanto SH SIK MH mengungkapkan pada tanggal 28 November 2018 sekira Pukul 21.30 Wib,menerima Laporan dari Bhabinkantibmas tentang adanya komplain warga atas Viralnya foto di Medsos seorang Anak Baru Gede (ABG) sedang menginjak Al Quran.

"Saya menerima laporan dari anggota Bhabinkantibmas tentang adanya ABG yang menista agama. Atas info tersebut saya perintahkan Pawas Kanit Reskrim dan Padal ke Tempat Kejadian Perkara," ungkapnya.

Sesampainya di TKP untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan  terduga diboyong ke Polres Pelabuhan Belawan untuk introgasi dan ditindak lanjuti.

Hasil introgasi terhadap anak yang diamankan terduga mengakui dan membenarkan bahwa ada menginjak Al Qur'an sekitar 2 (dua) bulan yang lalu. "Iya pak saya mengakui perbuatan saya. Saya menyesal akibat perbuatan saya seluruh umat islam marah terhadap saya,tidak ada niat saya untuk menista agama pak,sekali lagi saya meminta maaf kepada seluruh umat Islam," kata AAR.

Bertempat dirumahnya dan difoto oleh seorang Perempuan yg merupakan pacarnya yang bernama Tiara Lubis (17) Alamat Pajak Yuka, Martubung yang ketika itu disuruh oleh pacarnya dengan kesepakatan sebagai sumpah agar jangan diputusin dan jangan diselingkuhi.

Oleh karena si terduga memutusi pacarnya/ceweknya sehingga oleh Tiara Lubis memviralkan foto tersebut di Facebook. Sehingga viral di Medsos dan membuat umat Muslim marah.( PS/RIADI/SAMSUL)

Komentar Anda

Terkini: