Bupati Tapsel Irup Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2018

/ Sabtu, 10 November 2018 / 13.29.00 WIB
Bupati Tapsel H Syahrul M Pasaribu SH Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Pahlawan Di Halaman Kantor Bupati Tapanuli Selatan Jalan Prof  Lafran Pane Sipirok, Sabtu (10/11/2918). POSKOTA/BERMAWI

POSKOTASUMATERA.COM - TAPSEL - Mengambil tempat di Halaman Kantor Bupati Tapanuli Selatan Jalan Prof Lafran Pane Sipirok, Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H Syahrul M Pasaribu SH,  tampil sebagai Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Pahlawan, Sabtu (10/11/2918). 

Tampil sebagai Komandan Upacara Kapten Inf Sudirman Pakpahan, sedangkan Pembaca Teks UUD 1945 Ineke Wira Khairani dan Pembaca pesan - pesan Pahlawan Yulia Wardani, serta Pengibar Bendera 3 orang ASN Satpol PP Tapsel. 

Bupati Tapsek H Syahrul M Pasaribu SH membacakan Amanat Menteri Sosial Republik Indonesia menyebutkan, bahwa Tema Hari Pahlawan Tahun 2018 adalah : “Semangat Pahlawan Di Dadaku” mengandung makna sesuai fitrahnya dalam diri setiap insan tertanam nilai - nilai kepahlawanan. Oleh karenanya, siapapun dapat menjadi Pahlawan. setiap warga negara Indonesia tanpa kecuali, dapat berinisiatif mengabdikan hal yang bermanfaat untuk kemashlahatan diri, lingkungan sekitar, bagi Bangsa dan Negara. 

Kemudian lanjut Syahrul, Peringatan Hari Pahlawan juga merupakan momentum bagi Bangsa Indonesia untuk melakukan introspeksi diri sampai seberapa jauh setiap komponen Bangsa dapat mewarisi nilai - nilai kepahlawanan, melanjutkan perjuangan dan mengisi kemerdekaan demi mencapai Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sejahtera, adil dan makmur", tuturnya. 

Mengakhiri Pidato Menteri Sosial tersebut, Syahrul mengajak melalui momentum Peringatan Hari Pahlawan kiranya semua dapat berbuat yang terbaik bagi Bangsa dan Negara, Mau berkontribusi bagi kemajuan Bangsa mulai dari apa yang dapat dilakukan,  dari lingkungan terdekat yang pada akhirnya memberikan kekuatan dan ketahanan bagi Bangsa dan Negara.

Usai upacara, Bupati dua Periode Pilihan rakyat Tapsel tersebut menyerahkan secara simbolis Kartu BPJS Kesehatan untuk Veteran dan bingkisan kepada 23 orang Veteran berupa Kain Sarung dan Uang Rp. 500.000, kemudian kepada 88 Janda Veteran berupa Kain Sarung dan Uang Rp. 300.000, dan dilanjutkan dengan Ziarah ke Makam Pahlawan Sipirok. 

Hadir dalam upacara tersebut, Ketua DPRD Tapsel H Rahnad Nasution SSos,  Unsur TNI/POLRI yang terdiri dari Kapolres Tapsel AKBP Muhammad Iqbal SIK, Dandim 0212/TS Letkol Inf Nofrizal Yusananto, Wadanyon, Wakil Bupati Tapsel Ir Aswin Siregar MM,  Sekda Tapsel Drs Parulian Nasution MM,  Para pejabat Eselon II,  III dan IV di Lingkungan Pemkab Tapsel, Unsur OKP diantaranya KNPI Tapsel,  FKPPI,  KTNA,  Perwakilan Mahasiswa, Pelajar Tingkat SLTA,  SLTP dan SD. (PS/BERMAWI)

Komentar Anda

Terkini: