Bupati Tapsel : "Suasana Kamtibmas dan Persatuan Yang Kokoh Sangat Dibutuhkan"

/ Kamis, 22 November 2018 / 12.17.00 WIB
Bupati Tapanuli Selatan H Syahrul M Pasaribu SH Saat Memberikatan Kata Sambutan Pada Acara Pengajian Akbar Tingkat Kecamatan Angkola Selatan, Selasa (20/11/2018). POSKOTA/BERMAWI

POSKOTASUMATERA.COM - TAPSEL - Suasana Keamanan dan Ketertiban masyarakat yang dibarengi rasa persatuan dan kesatuan yang kokoh sangat dibutuhkan dalam mensukseskan setiap pembangunan.

Hal tersebut disampaikan Bupati Tapanuli Selatan H Syahrul M Pasaribu SH saat memberikan sambutan pada Pengajian Akbar Tingkat Kecamatan Angkola Selatan yang dirangkai dengan Syafari Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H/2018 M dengan 
Tema "Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai momentum kebersamaan masyarakat angkola selatan" yang berlangsung khidmat di Lingkungan Dua Kelurahan Napa Kecamatan Angkola Selatan, Selasa (20/11/2018).

Lebih lanjut Syahrul mengatakan, bahwa Pengajian Akbar yang dirangkai dengan Syafari Maulid tersebut, disamping sebagai sarana untuk menambah Ilmu Agama dan memperkuat silaturahmi juga merupakan nilai tambah untuk keberlanjutan pembangunan, karena dengan semakin terjalinnya kekompakan masyarakat melalui Pengajian Akbar tersebut merupakan modal besar pembangunan.

Pemerintah itu pada dasarnya, kata Sahrul, adalah satu yaitu Pemerintah Indonesia yang terdiri dari Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota. Dan yang membedakannya adalah aspek Kewenangan dan Tanggung Jawab. 

"Untuk itu, mari sama - sama Kita kompak menjalin persatuan dan kesatuan, karena tanpa persatuan dan kesatuan yang Kokoh sulit dicapai Keberhasilan Pembangunan yang Optimal.    Salah satu program Nawacita yang digagas oleh Presiden RI Ir H Joko Widodo yaitu membangun Indonesia dari pinggiran dengan membangun Daerah - Daerah dan Desa dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia yang antara lain diwujud nyatakan melalui Pengucuran Dana Desa, hasilnya sudah banyak dinikmati Masyarakat dan Dana Desa tersebut dari Tahun ke Tahun terus meningkat", kata Sahrul. 

Demikian juga upaya Pemerintah, lanjut Sahrul, dalam hal Pembangunan dibidang keagamaan dari waktu ke waktu terus ditingkatkan dan mendapat Perhatian yang sungguh - sungguh, hal ini dibuktikan dengan kehadiran Presiden RI Ir H Joko Widodo pada Pembukaan MTQ Nasional Ke - 27 Tanggal 7 Oktober dan Penutupannya oleh Wakil Presiden HM Yusuf Kalla Tanggal 12 Oktober yang lalu di Kota Medan. 

"Untuk semua itu, menurut Saya sangat pantas Kita memberi Apresiasi dan berterimakasih kepada Pemerintah dibawah Kepemimpinan Presiden Ir H Joko Widodo", ujar Syahrul.

Dalam Pengajian Akbar tersebut, Bupati Tapanuli Selatan Dua Periode didampingi Tokoh Sumut/Mantan Dirut Tapanuli Selatan Membangun (TSM) H Syamsul Qamar juga menyalurkan Zakat untuk 10 Orang Fakir Miskin Kecamatan Angkola Selatan sebesar Rp. 500.000/Orang dari Baznas Tapsel.

Selanjutnya, Sekretaris KNPI Tapsel Dolly Putra Parlindungan juga menyerahkan bingkisan kepada Anak - Anak Nasyid MDT Lingkungan Dua Kelurahan Napa sebagai penyemangat kepada Anak - Anak Nasyid tersebut untuk lebih bersemangat lagi dalam mengembangkan pendidikannya di Bidang Ekstrakurikuler Sekolah.

Syafari Maulid tersebut diisi Tausiyah Agama oleh Al - Ustadz Zulpan Efendi Hasibuan yang juga Ketua MUI Kota Padang Sidempuan yang pada intinya mengajak Ummat Islam meneladani Kepribadian Nabi Muhammad SAW. 

Acara dihadiri Kadis Ketenagakerjaan Amros Karangmatua, Kaban Kesbangpol Hamdy S Pulungan, Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Tapsel, Ketua Harian KONI Tapsel Zunaidi, Camat Angkola Selatan Zamhir SE, Sekretaris MUI Tapsel,  Ketua IPHI Tapsel, Ketua TP PKK Angkola Selatan, Lurah, Kepala Desa dan Tokoh Masyatakat Napa lainnya. (PS/BERMAWI)

Komentar Anda

Terkini: