H.Gus Irawan Pasaribu dan Ruslim Rohimun SE Lounching Kartu Cerdas Anak Sumut

/ Sabtu, 24 November 2018 / 11.45.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-Ketua DPD Partai Gerindra Sumut H Gus Irawan Pasaribu dan Ruslim Rohimun SE, Jumat (23/11/2018) melouncing gagasan brilian mereka yakni aplikasi Kartu Cerdas Anak Sumut (CAS) yang masuk melalui website ruslimrohimun.ilmci.com.

Dalam lounching ini, H.Gus Irawan Pasaribu SDA mengatakan, negara Indonesia sangat kaya dengan sumber daya alam yang melimpah, namun SDM masyarakat masih sangat minim untuk mengelola Sumber Daya Alam (SDA) yang dimiliki.

“Hal itu karenakan tingkat kualitas SDM kita yg masih jauh tertinggal untuk mampu mengelola SDA yang ada pada bangsa ini,” kata Caleg DPR RI Dapil Sumut II ini di kantor DPD Gerindra Sumut Jalan DI Panjaitan Medan.

Senada dengan itu, Caleg DPR RI Partai Gerindra dari Dapil I Ruslim Rohimun SE mengatakan, kurangnya SDM dalam mengelola SDA ini karena kurang nya kesempatan yang dimiliki oleh generasi bangsa ini untuk mendapatkan pendidikan tambahan diluar jam pelajaran sekolah akibat ketidak mampuan masyarakat mengikuti pelajaran tambahan seperti bimbingan belajar atau sejenisnya karena akses yang jauh dari tempat tinggal dan keterbatasan biaya serta faktor lain.

Ruslim Rohimun SE melakukan terobosan untuk melakukan suatu perbaikan sistem pendidikan tambahan yang bisa di dapatkan para generasi bangsa ini khususnya di Sumatera Utara,dengan sebuah ide brilian lewat kartu CAS.

Dijelasnya, CAS ini berisikan konten-konten yang sama persis seperti yang ada dalam bimbel dan sejenisnya sehingga masyarakat dan pelajar bisa mendapatkan pelajaran tambahan tersebut tanpa harus meninggalkan rumah serta tidak dibebankan biaya sebagaimana mengikuti bimbel atau toffel.

“Konten yang terdapat dalam aplikasi CAS ini dilengkapi juga dengan prediksi soal-soal UAN yang bisa dipelajari para pelajar utk mempersiapkan diri dalam mengikuti ujian UAN yang tidak berapa lama lagi akan dilaksanakan di setiap sekolah-sekolah,” ujarnya.

Kepada poskotasumatera,com, Ruslim Rohimun mengaku merasa senang karena sebagai penggagas kartu CAS ini dirinya merasa yakin akan mampu memberikan kontribusi yang positif bagi dunia pendidikan di Sumut. “Semoga kartu cerdas anak Sumut ini bisa bermanfaat utk seluruh lapisan masyarakat demi terciptanya Sumut bermartabat,” tegasnya.

Beberapa fungsionaris DPD Gerindra Sumut turut hadir dalam acara lounching kartu CAS, seperti Wakil Ketua DPD Gerindra H Subandi, Rudi Lubis dan beberapa pengurus lainnya.

H.Subandi selaku selaku caleg DPRD Sumut dapil 3 Deli Serdang mengharapkan dengan CAS ini target kualitas pendidikan di Sumut ini dapat lebih baik lagi dari tahun-tahun sebelumnya serta mampu menciptakan SDM di Sumut ini yang mampu dan siap bersaing dengan SDM dari daerah lain. (PS/DIAN)




Komentar Anda

Terkini: