Pagar Tembok RSUD PALI Rubuh, Dua Pimpinan Instansi Saling Lempar Bola

/ Minggu, 25 November 2018 / 21.42.00 WIB
Kondisi Tembok Pembatas RSUD Yang Rubuh. POSKOTA/SUHERMAN

POSKOTASUMATERA.COM - PALI - Tembok Pagar Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Sumatera Selatan (Sumsel) roboh dan hancur berantakan, diduga kuat, robohnya Pagar Pembatas itu diakibatkan oleh Galian Proyek Drainase milik Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (PUBM) yang saat ini dalam pengerjaan.

Kepala Dinas PUBM Kabupaten PALI Etty Murniati ketika dikonfirmasi Wartawan terkait hal tersebut, menyangkal bahwa robohnya tembok tersebut disebabkan oleh Galian Drainase, menurutnya, robohnya Pagar Dinding RSUD itu diduga tertimpa Tong Penampungan Air (Tedmond) milik RSUD itu sendiri.

"Itu bukan karena Drainase tapi Tedmond Air RSUD roboh menimpa Pagar Rumah Sakit, sehingga Pagar ikut roboh, Kebetulan Kita sedang bikin Galian untuk Drainase", jelas Etty Murniati melalui pesan Whatsaap, Minggu (25/11/2018).

Sementara, Direktur RSUD Kabupaten PALI dr Hj Tri Fitriyanti tidak terima dengan pernyataan Kepala Dinas PUBM yang mengatakan, bahwa robohnya Dinding Pagar Pembatas tersebut diakibatkan tertimpa Tedmond (Tong Air), karena menurutnya, saat itu kondisi Tedmond tersebut dalam keadaan kosong.

"Pagar Tembok RSUD yang roboh Saya tau dan untuk mengetahui secara tekhnis langsung ke Dinas PUBM, kalau dari Kami ya Tong Plastik Penampung Air saat itu lagi kosong, karena air PAM juga tidak hidup", tulisnya di dinding whatsapp, Minggu (25/11/2018) Petang.

Selain itu lanjutnya, hal tersebut bisa dibuktikan dengan Tong Penampung Air itu tidak pecah, sama kayak balon kalau kosong dia akan mantul lagi. Kalau berisi air dipasti akan kena tahanan dari dalam dan pecah", tulisnya lagi.

Dia juga menambakan, Tong Plastik Penampung Air itu juga sudah lama ada disitu dan hanya 2 Ton beratnya, bisa dilihat bahwa Penampung Air sama Tiang Penyangganya tidak rusak, masih utuh tiangnya juga tidak bengkok", pungkasnya.

Belum diketahui pasti penyebab dan kapan terjadi robohnya Pagar dinding RSUD itu, dikarenakan kedua Pimpinan Instansi tersebut masih saling lempar, namun yang pasti Pagar Tembok diperkirakan setinggi Dua Meter dan Panjang lebih kurang 10 Meter itu, hancur tidak berbentuk. (PS/SUHERMAN)
Komentar Anda

Terkini: