Pecat Karyawan Sepihak, Emak-Emak Blokir PT Growth Sumatera

/ Senin, 12 November 2018 / 10.54.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-Bukan main jiwa sosial yang ditunjukkan para Emak-emak warga Jalan Yos Sudarso Medan Deli. Pagi, Sebin (12/11/2018) mereka turun ke depan PT Growth Sumatera menggelar aksi penolakan pemecatan karyawan oleh outsoursing di perusahaan pengolahan besi itu.

Tak tanggung-tanggung, aksi srikandi tangguh ini mengakibatkan aktivitas angkutan membawa besi besi bekas yang akan dilebur di pabrik itu tak dizinkan masuk dan memadati jalan raya di depan pabrik.

Koordinator aksi Sanawiyah pada wartawan mengaku, aksi memblokir gerbang masuk PT Growth Sumatera karena pemecatan sepihak karyawan yang merupakan warga setempat oleh outsoursing PT OGI.

"Kami menuntut jangan ada pemecatan bagi karyawan secara sepihak. Alasannya enggak ada produksi padahal karyawan baru direkrut," tegas Sanawiyah.

Peserta aksi lainnya, Liza mengaku tak habis pikir dengan perusahaan milik Fajar Suhendra itu karena tak memfasilitasi warga sekitar dan malah memecatnya.

Manajemen PT Growth Sumatera yang akan dikonfirmasi wartawan tak ada yang bisa menyampaika keterangan. Menurut security, tak ada manajemen yang mau memberikan komentar.

Perusahaan yang beberapa kali didemo warga karena beberapa masalah ini, akhirnya menerima 5 perwakilan pendemo guna mendengarkan aspirasi. (PS/RIADI/RYANT)



LIHAT VIDEO AKSI WARGA..



Komentar Anda

Terkini: