Plt Bupati Labuhanbatu Resmikan SMP Islam Ja’far Muslim Di Desa Lingga Tiga

/ Senin, 12 November 2018 / 02.26.00 WIB
Plt Bupati Labuhanbatu Saat Menandatangani Batu Prasasti Sebagai Tanda Sekolah SMP Islam Ja’far Muslim Diresmikan. POSKOTA/OKTA

POSKOTASUMATERA.COM - RANTAUPRAPAT - Didampingi Kadis Pendidikan  H Sarimpunan SPd MPd, Plt Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT meresmikan sekolah SMP Islam Ja’far Muslim di Desa Lingga Tiga Kecamatan Bilah Hulu, Sabtu (10/11/2018) Saat, ditandai dengan Penandatanganan Batu Prasasti yang turut disaksikan Camat Bilah Hulu dan Kepala Desa Lingga Tiga serta Kepala Sekolah SMP Islam Ja’far Muslim.

Informasi yang dihimpun Wartawan, SMP Islam Ja’far Muslim yang mempunyai Visi “Terwujudnya Generasi Bangsa Yang Memiliki Pondasi Keimanan, Keilmuan dan Kecakapan Sehingga Terbentuk Pribadi Kuat dan Tangguh” ini telah melaksanakan Kegiatan Belajar dan Mengajar dengan Siswa sebanyak 40 orang yang ditempatkan di 2 Lokal yaitu Kelas VII-1 dan Kelas VII-2.

SMP Islam Ja’far Muslim yang dibangun secara bertahap diatas tanah keluarga itu, juga telah berdiri dan dibangun 1 Unit Kantor dan 1 Ruangan Tempat Ibadah, Kantin dan Lapangan Futsal, sementara, di samping Ruangan Tempat Ibadah itu juga sedang dalam Tahap Pembangunan 1 Unit Lokal atau Ruang Kelas Baru dan diperhitungkan akan selesai dan dapat dipergunakan pada awal Tahun 2019 mendatang.

Plt Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT dalam arahannya pada acara Peresmian tersebut mengatakan, pihaknya sangat merespon kegiatan yang dilaksanakan ini, apalagi salah satu kegiatan untuk mencerdaskan Anak Bangsa, mencerdaskan Putra/Putri dan Anak - Anak Umat Islam.

Menurut Andi Suhaimi, adapun keinginannya membangun Kabupaten Labuhanbatu sudah wajar, karena asli Putra Daerah yang mempunyai cita - cita untuk membangun Kabupaten Labuhanbatu.

“Saya tidak ingin dimasa Saya tidak ada Pembangunan tapi gunjingan yang ada buat diri Saya dan buat Keluarga Saya, ini makanya Saya sangat menginginkan cita - cita Saya ini dapat terwujud, makanya saya mohon do’a restu kepada para orang tua dan masyarakat Labuhanbatu serta dapat membantu Saya untuk membangun Kabupaten Labuhanbatu ini", kata Andi Suhaimi.

Dalam kesempatan itu, Plt Bupati Labuhanbatu memberikan hadiah atau bonus untuk melaksanakan Umroh kepada salah seorang Siswa SMP Islam Ja’far Muslim Desa Lingga Tiga Nur Muhammad Coky (13) anak seorang Petani yang saat Acara tersebut tampil berpidato, sehingga menggugah hati Plt Bupati Labuhanbatu.

Selain acara Peresmian Sekolah SMP Islam tersebut, selesai melaksanakan Sholat Djuhur, Andi Suhaimi membuka Turnamen Futsal yang berlokasi di Lingkungan Sekolah SMP Islam tersebut, ditandai dengan Tendangan Pertama Ke Tiang Gawang. (PS/OKTA)
Komentar Anda

Terkini: