Bakti Sosial KNPI Asahan, 75 Anak di Asahan Dikhitan Massal

/ Minggu, 30 Desember 2018 / 16.37.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-ASAHAN-Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD-KNPI) kabupaten Asahan gelar kegiatan bakti sosial Khitanan Massal yang diikuti 75 anak - anak di halaman Masjid Babussalam Jalan Sei Silau Kisaran. Minggu, (30/12/ 2018).

Kepada poskotasumatera.com-,
ketua panitia Adit Satria Tanjung dilokasi khitanan menjelaskan, rasa syukur acara ini. "Alhamdulillah 75 anak warga asahan ikut Khitanan massal dalam kegiatan bakti sosial ini, dan kita juga memberikan hadiah kepada peserta yang mengikuti Khitanan massal berupa sarung,lobe, dan perangkat alat sekolah," kata  Adit dengan rasa syukur.

Dijelaskannya lagi, peserta khitanan massal ini bermacam kalangan usia dari kelas 5 SD sampai 1 SMP dan juga antusias anak anak peserta khitanan massal ini sangat tinggi sehingga ada yang diantara mereka yang semangat ingin sunatan bahkan ada juga yang teriak menangis karena ketakutan.

"Walaupun ada yang menangis itu sudah lumrah dan biasa, akan tetapi semangat mereka untuk mengikuti ini kita apresiasi,"beber Adit.

Sementara itu Ketua DPD KNPI kabupaten Asahan Agus Ramanda Sinaga didampingi Sekretarisnya Basuki, mengatakan kegiatan bakti sosial ini adalah merupakan hal peduli kepada anak anak asahan tentang Sunah Rasul, maupun kebersihan.

"Ini juga upaya kita membantu program pemerintah asahan, KNPI Asahan sudah sering melakukan beraneka ragam kegiatan bakti sosial yang dampaknya kemasyarakatan dan sosial,"imbuh Agus Ramanda.

Agus juga mengatakan bahwa kegiatan ini sudah bekerja sama dengan pihak BKM Masjid Babussalam, tim Medis Yayasan Sahabat Tiga puluh,  Sumatera Adventure Raider dan Cafein.

"Saya berharap kedepannya kegiatan pemuda KNPI kabupaten Asahan ini semakin meningkat, agar bermaanfat untuk warga di Asahan,"harapnya (PS/SAUFI)
Komentar Anda

Terkini: