Kapoldasu Hadiri Acara Adat Karo Pemuda Merga Silima

/ Sabtu, 01 Desember 2018 / 21.49.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-PANCURBATU-Kapodasu Irjen Pol Drs Agus Andrianto SH MH menghadiri Pesta Rakyat Pemuda Marga Silima (PMS) di jambur Karo, Pancur Batu, Jumat (30/11/2018).

Dalam pidatonya, Jenderal bintang dua tersebut kembali menyerukan agar masyarakat menjaga Sumatera Utara tetap aman, damai dan kondusif.

“Kita ini bersaudara, jangan cepat panas dan mengklaim bahwa dirinyanyalah yang paling bener. Mari kita jaga Sumut ini tetap aman dan kondusif,” kata Kapolda Sumut Irjend Pol Drs Agus Adrianto SH MH dalam kata sambutannya.

Ia juga meminta situasi kondusif bukan hanya menjelang dan usai Pilpres dan pileg 2019 tapi Sumut yang kita cintai ini harus aman, damai dan kondusif selamanya.

Dalam kesempatan ini, Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Agus Adrianto SH MH bersama sejumlah pejabat utama yaitu Wakapolda Sumut Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, Dir Intelkam Kombes Pol Dedi Kusuma Bakti, Kabid Humas Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja, Kabid TIK Kombes Rina Sari Ginting dan Kapolrestabes Medan menari bersama dengan diiringi lagu biring manggisku.

Selain itu, Jenderal bintang dua tersebut bernyanyi membawakan lagu Slank dengan judul 'Ku Tak Bisa' yang diikuti seribuan masyarakat Pemuda Merga Silima.

Ketua Umum Pemuda Merga Silima, Mbelin S Brahmana didampingi Sekretaris Bengkel Ginting mengatakan jejak rekam Kapolda Sumut sangat terlihat di masyarakat yang dikenal sangat pro rakyat dan merakyat.

“Saya melihat Pak Kapolda ini sangat luar biasa, tau cara bersyukur dengan kembali kepada masyarakat dengan melaksanakan  program kerja. Ya paling tidak untuk menjaga situasi Kamtibmas,” jelas Mbelin Brahmana.

Ia bersama masyarakat Karo lainnya sangat merasakan dampak dari program yang dijalankan Kapolda yaitu Sumatera Utara hingga saat ini aman, damai,kondusif, dan menghargai perbedaan. “PMS tanpa diminta akan membantu tugas polisi untuk menjaga Sumut dan mensukseskan pelaksanaan Pilpres dan Pileg 2019," ucapnya.

Sebelum acara selesai, Kapolda mencabut nomor doorprize sebuah sepeda motor yang dimenangkan oleh Franta Tarigan warga Binjai.(PS/RIADI)
Komentar Anda

Terkini: