Kepada Pelajar, Kejari Tanjungbalai - Asahan Ingatkan Pentingnya Hukum Yang Bersih

/ Jumat, 07 Desember 2018 / 08.47.00 WIB
Kajari Tanjungbalai Zullikar Tanjung Saat Membuka Lomba Pidato Tingkat SMP/MTS Se - Kota Tanjungbalai. POSKOTA/SAUFI

POSKOTASUMATERA.COM - TANJUNGBALAI - Memperingati Hari Anti Korupsi Internasional (HAKI) yang jatuh pada Minggu (9/12/2018), Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanjungbalai - Asahan gelar Lomba Pidato tingkat SMP/MTs sederajat se - Kota Tanjungbalai, Kamis (6/12/2018) di Aula Kejaksaan Negeri Kota Tanjungbalai.

Pada Acara Peringatan Hari Anti Korupsi ini, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tanjungbalai Zullikar Tanjung SH mengingatkan, pentingnya hukum yang bersih.

Hal ini ditegaskannya, bahwa Momentum ini adalah Hari Anti Korupsi Sedunia yang diikuti oleh seluruh peserta sekolah SLTP yang ada se - Kota Tanjungbalai.

"Ya, ini bertujuan kenapa Kita melibatkan Anak Sekolah dalam kegiatan ini, agar untuk memberikan pengetahuan dan pengertian terhadap anak - anak didik supaya mengerti tentang seperti apa Korupsi itu agar tidak dilaksanakan", sebut Kajari.

Menurutnya, karena Generasi Muda adalah Generasi yang nantinya menjadi Pemimpin di Negara ini, sehingga sejak dini mereka mengetahui serta memahami betapa bahayanya Korupsi tersebut.

Kepada Wartawan, Zullikar juga menuturkan, tujuan kenapa anak - anak sekolah yang dijadikan peserta kegiatan dalam rangka memperingati HAKI, karena nantinya mereka menjadi Pemangku Jabatan yang punya Strategis di Negeri ini, maka dari situlah mereka mengetahui untuk tidak melakukan Kegiatan.

"Ya pesan Kita, ini merupakan suatu gambaran, nanti dengan adanya kegiatan ini, para pelajar SLTP/MTS se - Kota Tanjungbalai ini nanti bisa juga mengkampanyekan dilingkungannya sendiri maupun di Kota Tanjungbalai ini untuk tidak ada lagi yang Korupsi", harap Kajari.

Puncak Peringatan HAKI ini, akan dilakukan pada, Senin (10/12/2018) dengan menggelar pelaksanaannya di Halaman Kantor Kejari Tanjungbalai yang akan dimeriahkan dengan melakukan kampanye jangan Korupsi.

Dikatakannya, sat itu nantinya akan melibatkan masyarakat dalam kampanye untuk keliling Kota Tanjungbalai dalam rangka Peringatan Hari Anti Korupsi dengan mengikut sertakan para Masyarakat Pengendara Becak Bermotor.

"Pawai ini nanti kita akan melibatkan Abang - Abang Becak juga, untuk menyuarakan peringati Hari Anti Korupsi Sedunia", tutup Zullikar. (PS/SAUFI)
Komentar Anda

Terkini: