Libatkan Oknum Polisi dan Ketua Partai, Kapoldasu Diminta Usut Aktor Intelektual Tangkapan 15 Kg Narkoba

/ Minggu, 23 Desember 2018 / 01.25.00 WIB




POSKOTASUMATERA.COM-TANJUNGBALAI-Beberapa aktivis di Kota Tanjungbalai mendesak Kapoldasu Irjen Pol Agus Andrianto mengusut aktor intelektual atas penangkapan 15 Kg narkoba jenis sabu yang melibatkan oknum polisi dan ketua salah satu partai di Tanjung Balai Selatan.

“Kami meminta Kapoldasu segera mengusut adanya kemungkinan aktor intelektual dalam penangkapan 15 Kg Sabu-sabu beberapa waktu lalu. Kami amat mengapresiasi keberhasilan Polres Tanjungbalai mengungkap jaringan narkoba internasional ini,” kata Ketua Gerakan Aktivis Penyampai Aspirasi Indonesia (GAPAI) Alrivai Zuherisa, Jumat (21/12/2018).’

Dalam aksi ini, Alrivai Zuherisa didampingi Ketua Gerakan Aktivis Reformasi Indonesia Sumatera Utara (GARISU) Rudi Bakti, Ketua Persatuan Mahasiswa Masyarakat Indonesia (Permmai) Ahmad Fauzi Hasibuan SH, Ketua Badko Paperta-Gaperta Izraa Kibonk, Ketua Gerakan Mahasiswa Tanjungbalai (Gemasta) M Azri SH, Ketua Regnerasi Aktivis Indonesia (Reaksi) Mahmuddin SP dan Ketua Aktivis Himpatara Arif Irfan.

Mereka mengaku, amat mendukung dan apresiasi serta mendesak Kapoldasu mengusut tuntas terkait penangkapan sabu sabu 15 Kg yang diduga melibatkan jajaran Personil Polres Tanjungbalai, serta meminta menangkap aktor intelektual dibalik penangkapan barang haram ini.

Ketua GARISU Rudi Bakti mengingatkan polisi tegas mengusut kasus narkoba ini karena melibatkan Oknum polisi dan Ketua Kecamatan Salah Satu Partai Politik terbesar di Kota Tanjungbalai dengan jaringan internasional.

Dijabarkannya, hasil pemeriksaan terhadap ketiganya diperoleh keterangan bahwa kendaraan yang membawa narkotika adalah mobil Inova BK 1565 TW yang dikemudikan pria benisial R bersama rekannya AL yang saat ini masuk daftar pencarian orang (DPO) yang kabur tidak berhasil diamankan Satnarkoba Polres Tanjungbalai.

“Dalam hal ini saya selaku Ketua GARISU Kota Tanjungbalai sangat mengapresiasi sekali kinerja Polres Tanjungbalai. Akan tetapi kita berharap dari kalangan pemuda juga aktivis pemuda Mahasiswa di kota Tanjungbalai ini mendesak Polres Tanjungbalai segera melakukan pengembangan atas penangkapan tersebut untuk mengungkap aktor intelektual dari peredaran Narkoba 15 Kg,” tegasnya.

Dengan itu Rudi menyatakan, aktivis pemuda di Tanjungbalai telah menaikkan spanduk di beberapa titik di Tanjungbalai dengan sikap pernyataan ‘Mendukung dan Apresiasi serta  Mendesak Polisi Daerah Sumatera Utara usut tuntas terkait penangkapan shabu sabu 15 kilogram’. (PS/SAUFI)

Komentar Anda

Terkini: