Warga Protes Proyek Drainase yang Dikerjakan CV Nusantara Karya Anugrah

/ Rabu, 12 Desember 2018 / 14.18.00 WIB
PROTES: Warga di Jalan Jendral Sudirman Lingkungan IV (Pintu Masuk Pasar Beringin) Kelurahan Tanjungbalai Kota protes atas kerja kontraktor drainase. POSKOTA/SAUFI

POSKOTASUMATERA.COM-TJBALAI-Warga sekitar terus menerus menyampaikan protes atas kekecewaan atas Pembangunan Saluran Drainase yang merupakan Program Revitalisasi Saluran Perkotaan di Jalan Jendral Sudirman Lingkungan IV (Pintu Masuk Pasar Beringin) Kelurahan Tanjungbalai Kota Kecamatan Tanjungbalai Selatan, tepatnya yang berada di Inti Kota Tanjungbalai diduga  terkesan pihak kontraktor tidak bertanggung jawab akan keluh kesah warga sekitar, Selasa,(11/12/2018).

Diketahui melalui Plank, bahwa Pekerjaan Proyek Gorong – Gorong yang bersumber dari APBD Kota Tanjungbalai Tahun Anggaran (TA) 2018 yang dikerjakan oleh CV Nusantara Karya Anugrah dengan Pagu Anggaran senilai Rp. 589.856.000,- hingga kini masih terus menjadi sorotan Aktivis, Wartawan yang sebelum nya terus menerus di keluh kesahkan warga sekitar.

Pantauan poskotasumatera.com di lokasi pengerjaan proyek gorong gorong ini,sejumlah rumah dari masyarakat merasa kecewa akibat pihak kontraktor dinilai mereka tidak bertanggung jawab atas keluh kesah mereka ungkapkan selama ini tidak ditanggapi.

Terlihat,beberapa warga beradu debat untuk berusaha menghentikan pekerjaan itu,namun tak berapa lama aksi penghentian tersebut terhenti dikarenakan hadir nya Kepala Lingkungan Tanjungbalai Kota I Suaibon Marpaung serta Sekretaris Lurah TB Kota I di jalan Juanda kota Tanjungbalai Erika. Hal ini sempat dimediasi bersama sama dengan perwakilan kontraktor serta warga yang keberatan.

Hal ini ditegaskan perwakilan dari salah seorang warga itu Erix menjelaskan, keluh kesah akibat Pembangunan Gorong gorong ini didepan rumah mereka, karena ini tidak ada tanggung jawab dari pihak kontraktor terhadap pengerjaan pipa air dengan tidak masukknya trotoar ini .

“Kalau tidak ditanggapi,ya harus tanggung jawab la dari kontraktor,untuk itu kami masyarakat disini akan menghentikan pekerjaan untuk sementara ."pemerintah kota melalui Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR)Tanjungbalai, harus ada respon nya," katanya.

Tidak hanya dilokasi itu, dia mengaku protes mereka sampai di kantor Kelurahan Tanjungbalai Kota I dan disambut baik  dimediasi oleh pihak Kelurahan terkait  tiga  point keluh kesah para warga tersebut agar nanti nya di notulen kan buat tembusan ke instansi terkait  Dinas PUPR Kota Tanjungbalai serta agar Walikota Tanjungbalai HM Syahrial SH MH dapat mendengar kan nya juga keluh kesah atas proyek Gorong Gorong ini. (PS/SAUFI)

MEDIASI: Warga di Jalan Jendral Sudirman Lingkungan IV dimediasi staff Kelurahan Tanjungbalai Kota setelah melakukan aksi protes atas kerja kontraktor drainase. POSKOTA/SAUFI

Komentar Anda

Terkini: