Wisata Pantai Laguna Kabupaten Kaur Indah dan Asri

/ Selasa, 18 Desember 2018 / 11.42.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-KAUR-Pantai Laguna Samudera yang terletak di Pesisir Pantai Desa Merpas kecamatan Nasal Kabupaten Kaur sekitar 25 Km dari kota Bintuhan ke arah  Lampung.

Pantai ini merupakan Objek Wisata andalan pariwisata kabupaten Kaur ini telah menjadi tujuan wisata wisatawan lokal baik dari Bengkulu maupun dari Propinsi-propinsi tetangga

Fasilitas yang tersedia di pantai Laguna, berupa penginapan yang kini telah memiliki fasilitas hunian  sebanyak 19 kamar yg semuanya menghadap ke samudera lepas, toilet dan fasilitas parkir yang dapat menampung ratusan lebih kenderaan bermotor.


Kedepannya objek wisata Pantai ini akan dijadikan wisata uggulan yang diharapkan akan menarik lebih banyak lagi pengunjung khususnya dari propinsi tetanggga lainnnya.

Sayang tempat wisata Pantai Laguna ini masih dikelola oleh Pengelola swasta, sehingga belum maksimal memberikan  Pendapatan Asli Daerah (PAD) bagi Kabupaten Kaur, yang hanya kerjasama di bidang retribusi saja sehingga pengelolaanya masih agak sedikit sem erawutalias belum tertata rapi dan bersih.

Matta Hirin Manager  Pengelola CV Alam Objek Wisata Pantai Laguna Samudera Kabupaten Kaur yang berasal dari Lampung ketika di konfirmasi via telepon seluler, Senin (17/12), menjelaskan  dengan di bukanya objek wisata ini jauh sebelum Kabupaten Kaur berdiri.

Wisata ini semakin berkembang yang banyak melibatkan masyarakat desa setempat dalam mengelola sehingga dapat meningkatkan PAD desa khususnya masyarakat desa Merpas.

Tambah Matta Hirin Pengelola Objek Wisata setiap akhir pekan banyak wisatawan domestik asal Kota Bengkulu, dan Kabupaten tetangga yang  berkunjung dan bermalam di Pantai Laguna untuk berwisata.

"Kami berharap kedepannya wisata ini dapat lebih ramai di kunjungi wisatawan baik lokal maupun luar,"ungkapnya. (PS/MIRWAN)


Komentar Anda

Terkini: