Berjalan Baik, SPAM Onan Runggu Aliri 155 Rumah Tangga

/ Selasa, 15 Januari 2019 / 10.20.00 WIB
Bupati Samosir Drs Rapidin Simbolon MM Tinjau Proyek SPAM. POSKOTA/PARDIMAN LIMBONG

POSKOTASUMATERA.COM - SAMOSIR -  Proyek Pekerjaan SPAM (Sistem Penyediaan Air Minum) yang dikerjakan TA 2018 lalu dengan Sumber Dana dari DAK melalui Dinas Pera KPP Samosir berjalan dengan baik. Hasilnyapun, kini bisa dirasakan 155 keluarga Onan Runggu. 

Bupati Samosir Drs Rapidin Simbolon MM didampingi sejumlah kepala OPD, Camat Onan Runggu dan Kepala Desa setempat, Senin (14/01/2019) melakukan peninjauan terhadap proyek tersebut. Selain fisik dan pengoperasiannya, Rapidin juga melihat sambungan rumah tangga yang sudah dialiri. 

Dilokasi SPAM, Bupati mengatakan bahwa pekerjaan fisik, pengoperasian hingga penyalurannya sudah berjalan dengan baik dan bagus. 

"Saya minta Camat dan Kepala Desa untuk membuat pengurus sementara yang bisa bertanggungjawab untuk pengoperasiannya dengan baik", sebut Rapidin.

Untuk saluran Rumah Tangga, Rapidin meminta agar dilakukan pendataan yang sudah tersambung, apabila belum bersedia melakukan pemasangan sampai batas waktu yang ditentukan, maka pipa distribusi dan meteran yang sudah terpasang untuk dicabut dan dialihkan ke warga lainnya yang membutuhkan.

SPAM yang sudah mengalir itu memiliki kapasitas sebesar 10 liter per detik, dengan sumber air baku diambil dari Danau Toba dengan sistem Pompa ke Reservoar. (PS/PARDIMAN LIMBONG)
Komentar Anda

Terkini: