Bupati Samosir : Garuda Berhenti dari Silangit, Tidak Masalah Bagi Pariwisata Samosir

/ Rabu, 16 Januari 2019 / 14.18.00 WIB

Bupati Samosir Drs Rapidin Simbolon Saat Dikonfirmasi Wartawan Di Ruang Kerjanya. POSKOTA/PARDIMAN LIMBONG

POSKOTASUMATERA.COM - SAMOSIR - Dihentikanya Rute Penerbangan Jakarta - Silangit PP oleh maskapai Garuda Indonesia beberapa waktu lalu menjadi viral di masyarakat. Dimana menurut mereka sangat berdampak bagi Pariwisata Danau Toba, khususnya Samosir. 

Namun isu tersebut sama sekali ditepis  oleh Bupati Samosir Drs Rapidin Simbolon, saat dikonfirmasi Awak Media di Kantornya belum lama ini mengatakan, bahwa sesungguhnya tidak begitu berpengaruh terhadap Pariwisata Samosir, selagi Maskapai lainnya masih memadai. 

"Saya pikir itu tidak masalah, Karena City Link dan Sriwijaya yang juga sebagai bagian dari Maskapai Garuda Indonesia, masih tetap melayani Rute Silangit - Jakarta PP", katanya.

Bupati juga mengatakan, bahwa wajar - wajar saja pihak Garuda Indonesia melakukan analisa dengan cermat terkait Rute Penerbangan tersebut. Mungkin menurut pihak Garuda, dengan kedua Maskapai grupnya tersebut, masih bisa melayani kebutuhan masyarakat.  

Jadi, kata Rapidin lagi, hubunganya terhadap Pariwisata Samosir tidaklah begitu masalah. Selagi maskapai lainnya masih memadai dan dapat melayani masyarakat. 

"Jadi para Pelaku dan Pengusaha Wisata Kabupaten samosir khususnya, tidak usah khawatir. Karena Pariwisata Samosir tetap stabil", jelasnya. (PS/PARDIMAN LIMBONG)
Komentar Anda

Terkini: