Event Olahraga Piala Kapoldasu Dibuka di Stadion Teladan

/ Minggu, 13 Januari 2019 / 13.01.00 WIB

POSKOTASUMATERA. COM-MEDAN-
Event olahraga Sepak Bola, Bola Volly, Trup Gembira dan lagu perjuangan dalam rangka memperebutkan Piala Kapolda Sumut Tahun 2019 yang dibuka di lapangan Stadion Teladan jalan Stadion Medan Kota, Sabtu (12/01/2019).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Agus Andrianto SH MH,Waka Polda Sumut Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto,SIK,
MHum, Kasdam I/BB Brigjen Inf Hassanudin SIP, Irwasda Polda Sumut Kombes Pol Eko Kristianto
SIK MSi, PJU Polda Sumut, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr Dadang Hartanto SH SIK MSI, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH MH, Dandim 0201/BS Kol Inf Yudha Rismansyah,
Walikota Medan Drs T Zulmi Eldin,MSi, Bupati Batubara,bKetua KBPP POLRI Sumut Syaiful Syafri MSi dan Perwakilan kontingen setiap daerah yang mengikuti pertandingan Piala Kapolda Sumut.

Awal kegiatan Komandan Parade memasuki lapangan, Penghormatan kepada Kapolda Sumut,Laporan Komandan Parade,Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Pembacaan Doa, Laporan singkat Ketua Panitia, Pembacaan janji wasit, kata sambutan Kapoldasu sekaligus pembukaan pertandingan Sepak Bola,Bola Volly,Trup Gembira dan lagu Perjuangan.

Selanjutnya laporan komandan Parade, Penghormatan kepada Kapolda Sumut, Tarian meraih Bintang, pengguntingan balon sebagai tanda perlombaan dimulai.

Kapolda Sumut mengatakan ini adalah hiburan bagi warga sumut menjelang Pesta Demokrasi akan merayakannya dengan penuh gembira.

"Pada tahun 2019 seluruh Indonesia akan menggelar pemilu 2019. Kegiatan ini dilaksanakan jajaran sumut dan memperebutkan piala Kapoldasu dalam menyongsong Pesta Demokrasi pada bulan April 2019 mendatang," kata Kapoldasu.

Kapoldasu, mengucapkan terima kasih kepada panitia dan apresiasi kepada para kontingen dan seluruh yang mendukung acara ini.

"Kejuaran ini bertujuan untuk menggelorakan semangat olah raga jiwa seni rasa kesatuan dan persatuan cinta tanah air Indonesia.
Saya harapkan kegiatan olah raga ini yang dipertandingkan akan meningkatkan kesehatan tubuh dan menjauhi perbuatan melanggar hukum," ungkap mantan Wakapoldasu 2017.

Irjen Pol Agus Andrianto juga menghimbau kepada yang hadir dalam acara tersebut agar menjunjung tinggi sportifitas dalam event olahraga bertemakan 'Berkompetisi meraih prestasi' ini.

Melalui ajang Kompetisi ini dapat menjalin silaturahmi. "Kita harapkan terciptalah suasana damai dan sejuk. Jangan mudah diprovokasi berita hoax dan terpecah belah,jangan sebarkan isu sara serta gunakan Medsos dengan benar," katanya.

Saat di hubungi wartawan, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH MH menyampaikan, dengan diselenggarakan Perlombaan yang merebutkan Piala Kapoldasu ini dapat menyatukan berbagai elemen masyarakat agar terciptanya situasi Kamtibmas yang Kondusif.

"Sesuai Themanya 'Berkompetisi Meraih Prestasi', diharapkan para Atlet menjunjung tinggi sportifitas dan bagi wasit yang memimpin pertandingan agar netral dalam mengambil keputusan," tutup Ikhwan. (PS/RIADI)




Komentar Anda

Terkini: