Kodam I Bukit Barisan Kirim Bantuan Korban Tsunami Banten dan Lampung

/ Kamis, 03 Januari 2019 / 21.34.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah memberangkatkan bantuan untuk korban tsunami Banten dan Lampung. Pemberangkatan dilakukan dalam upacara di Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Kamis (3/1/2019).

Dalam amanatnya Pangdam menyampaikan rasa duka cita yang dalam dari seluruh keluarga besar Kodam I/BB kepada seluruh korban bencana alam tsunami baik di  Banten maupun Lampung.

"Saya atas nama keluarga besar Kodam I/BB mengucapkan duka cita yang sedalam-dalamnya kepada para korban. Semoga korban meninggal diterima di sisiNya dan kepada korban selamat senantiasa diberikan kesehatan dan kemudahan dalam menerima cobaan ini," ujar MS Fadhilah.

Pemberian bantuan ini, menurut Pangdam, merupakan salah satu wujud kepedulian Kodam /BB terhadap bencana yang terjadi di wilayah Indonesia.

"Walaupun bencana ini tidak terjadidi wilayah Kodam I/BB, namun keluarga besar Kodam I/BB turut merasakan penderitaan para korban. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban penderitaan para korban bencana tsunami, sehingga saudara-saudara kita di Banten dan Lampung yang terkena bencana dapat bengkit kembali dan menjalani kehidupan secara layak," ujarnya.

Menurut Pangdam I/BB, bantuan sebesar Rp 911 juta lebih yang terkumpul merupakan sumbangan dari prajurit dan PNS se jajaran Kodam I/BB dan beberapa mitra. "Untuk itu saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh prajurit dan PNS Kodam I/BB serta mitra atas partisipasi dan kepedulian terhadap saudara-saudara kita yang terdampak bencana tsunami. Semoga ini menjadi amal ibadah kita di sisi Tuhan Yang Maha Esa," kata Pangdam I BB lagi.

Bantuan ini, lanjut Pangdam, akan dibagi dua menurut kondisi daerah terdampak bencana. Dalam pelaksanaannya penyerahan bantuan akan didampingi oleh para perwira.

"Kepada perwira yang mendampingi penyerahan bantuan, saya ingatkan untuk senantiasa memperhatikan faktor keamanan selama dalam perjalanan menuju Lampung dan Banten," harap Pangdam.

Pada kesempatan itu Pangdam menyerahkan secara simbolis bantuan. Perwira pendamping bantuan untuk Lampung  dipimpin Letkol Kav Feery Lae, SAP untuk Lampung dan Mayor Inf Bambang untuk Banten.

Pada kesempatan sama Kapendam I/BB Kol Inf Roy Hansen J Sinaga mengatakan, Pendam I/BB mengikutsertakan dua personel untuk mendampingi pemberian bantuan, masing-masing Kasi Medtak Mayor Inf Yamin Sohar ke Lampung Selatan dan Kalaknis Mayor Arm Edi Syahputra ke Banten.

Pemberangkatan bantuan itu juga dihadiri Kasdam I/BB Brigjen TNI Hasanuddin, Irdam, Kapok Sahli, para Staf Ahli Pangdam I/BB, para Asisten Kasdam I/BB dan para Dansat BS se wilayah Medan, serta Ketua Persit KCK PD I/BB Dra Trisasanti MS Fadhilah dan para pengurus. (PS/ALFAN)




Komentar Anda

Terkini: