Polres Nias Selatan Kembali Amankan 150 Liter Tuo Nifato

/ Selasa, 29 Januari 2019 / 17.18.00 WIB
Penangkapan Tuak Nias Di Desa Hiligambukha Kedai UD Cinta Milik A Wira. POSKOTA/ARIF

POSKOTASUMATERA.COM - NIAS SELATAN – Polsek Lahusa jajaran Polres Nias Selatan kembali mengamankan Tuak Suling atau yang biasa disebut “Tuo Nifaro” sebanyak 150 Liter, Senin (28/01/2019).

Penangkapan Tuak tersebut tepatnya di Desa Hiligambukha Kecamatan Lahusa Kabupaten Nias Selatan persis di Kedai UD Cinta milik A Wira

Kapolsek Lahusa IPTU Catur Haryadi Melalui Humas Polres Nisel kepada Wartawan menunturkan, bahwa awalnya mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa ada 1 (Satu) Unit Mobil Avanza warna hitam bernomor Polisi BK 1106 ED yang di kendarain oleh marga Draha membawa Tuo Nifaro dari Gido Kabuoaten Nias menuju Kedai UD Cinta di Desa Hiligambukha Kecamatan Lahusa Kabupaten Nias Selatan.

Kemudian Kapolsek memerintahkan personil untuk mendatangi TKP. Sesampainya di Tempat Kejadian Perkara (TKP) ditemukan 10 Plastik besar yang berisikan Tuak Nias, setelah diperiksa Barang Bukti beserta Pemilik Tuak Nias tersebut dibawak ke Mako Polsek Lahusa untuk di berikan pembinaan.

“Kita telah mengamankan 150 Liter Tuak Nias dan Pemilik Tuak tersebut ikut Kita bawa untuk dilakukan pembinaan", pungkasnya. (PS/ARIF)

Komentar Anda

Terkini: