Wabup Samosir: Optimalkan Perda Yang Sudah Ada

/ Kamis, 17 Januari 2019 / 17.26.00 WIB
Situasi Rakor Bulanan Pemkab Samosir. POSKOTA/PARDIMAN LIMBONG


POSKOTASUMATERA.COM - SAMOSIR - Wakil Bupati Samosir Juang Sinaga dalam arahanya pada Rapat Koordinasi yang menjadi agenda bulanan Pemkab Samosir menegaskan, agar Perda yang sudah ada dapat dioptimalkan dengan baik. 

Rapat yang berlangsung di Aula Kantor Bupati jalan Rianiate itu dihadiri para Kepala Desa, Camat se Kabupaten Samosir dan kKpala OPD. 

Dalam laporannya para Camat mengatakan, bahwa pelayanan umum dan pelaksanaan Dana Desa Tahun 2018 berjalan lancar dan baik. Namun, dengan tingginya curah hujan tahun lalu, hampir disetiap Kecamatan terjadi longsor. Ada yang sampai merusak Fasilitas Umum, seperti Sekolah dan Jalan, tidak sedikit juga merusak lahan Pertanian dan Rumah Masyarakat. 

Terkait hal itu, dalam arahannya, Wakil Bupati Juang Sinaga meminta agar Dinas PUPR secepat mungkin mengatasi yang belum tertangani, sehingga tidak mengganggu aktivitas masyarakat. 

Pada kesempatan itu, Juang Sinaga juga menekankan, agar Perda yang sudah ada dapat dioptimalkan dan membuat suatu Standar Harga untuk Restoran dan Warung yang dikoordinir oleh Dispenda bekerjasama dengan Nakerkoperindag dan Dinas Pariwisata. (PS/PARDIMAN.LIMBONG)
Komentar Anda

Terkini: