200 Sertifikat PTSL Diserahkan Kepada Masyarakat

/ Selasa, 26 Februari 2019 / 18.40.00 WIB

Bupati Samosir Dan BPN Serahkan Sertifikat Kepada Masyarakat. POSKOTA/PARDIMAN LIMBONG

POSKOTASUMATERA.COM - SAMOSIR - Sebanyak 200 Sertifikat diserahkan langsung kepada masyarakat dari 7 Desa. Pemberian Sertifikat Gratis yang diwakili 12 orang tersebut melalui Pendaftran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Samosir. 

Penyerahan dilakukan langsung oleh Kepala BPN dan Bupati Samosir, Selasa (26/07/2019) di Halaman Kantor Bupati, penyerahan Sertifikat itu adalah bagian dari rangkaian kegiatan HUT Kabupaten Samosir ke - 15. 

Bupati Samosir Rapidin simbolon mengatakan, sangat mendukung program BPN dalam pembuatan Sertifikat Gratis. Kedepanya juga diharapkan ada sosialisasi tentang pentingnya mengurus Sertifikat Tanah. 

Kepala BPN Kabupaten Samosir Ridwan Lubis mengatakan, pada tahun 2019 akan ada program yang sama pada 3000 Bidang Tanah. Untuk diharapkan partisipasi masyarakat dalam Pengurursan Sertipikat Tanah di Kabupaten Samosir. 

Kanwil BPN Sumut Bambang  Priyono mengatakan, banyak permasalahan yang timbul akibat status tanah yang tidak jelas, padahal tanah merupakan asset yang berharga. Melalui program PTSL ini, BPN akan membantu masyarakat Kabupaten Samosir menjaga hak milik tanahnya dengan pembuatan Sertipikat. 

"Pembuatan Sertipikat tersebut merupakan Program Pemerintah yang sifatnya gratis. Ini merupakan kesempatan bagi masyarakat untuk mengurus kepemilikan tanahnya, BPN akan bekerja dengan maksimal dan memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat", tambahnya. (PS/PARDIMAN LIMBONG)
Komentar Anda

Terkini: