Aktivis Tanjungbalai Dan LSM Apresiasi Dukung HPN 2019 Di Jawa Timur

/ Senin, 04 Februari 2019 / 15.49.00 WIB
Aktivis Tanjungbalai Nazmi Hidayat Sinaga SH (Kiri) dan Ketua LSM Mandiri Taufik Hidayat (Kanan). POSKOTA/SAUFI

POSKOTASUMATERA.COM - TANJUNGBALAI - Kalangan Aktivis Gerakan Pemuda Kota Tanjungbalai serta Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) di Kota Tanjungbalai Apresiasi Kepedulian dan ucapkan selamat sukses pada Hari Pers Nasional (HPN) yang digelar pada 6-9 Ferbuari 2019 mendatang di Jawa Timur dengan Thema : "Pers Menguatkan Ekonomi Kerakyatan Berbasis Digital".

Kepada POSKITASUMATERA.COM saat dikonfirmasi salah satu Aktivis Vokal di Tanjungbalai Nazmi Hidayat Sinaga SH, Saat (4/2/2019) menuturkan, sangat mengapresiasi dan mendukung Hari Pers Nasional 2019 mendatang ini. 

"Kita ketahui saat - sama  dan sudah menjadi rahasia umum bahwa di era globalisasi yang serba digital ini, pemberitaan dari Pers baik dari sektor ekonomi maupun sektor lain sangat membantu, sehingga dapat memberikan upaya untuk merumuskan kebijakan bagi sektor tersebut", sebut Nazmi.

Tambah Nazmi, Kehadiran Pers memberikan warna serta peranan dan kontribusi yang sangat penting dalam menyuarakan dan menyampaikan masukan kepada Pemerintah selaku pemangku kebijakan.

"Semoga tetap menjadi ujung tombak dan penyambung aspirasi bagi masyarakat", ujar Nazmi.

Hal senada dikatakan Ketua LSM Mandiri Taufik Hidayat sangat mendukung dan tidak terlepas mengapresiasi kegiatan HPN Tahun 2019 buat seluruh Wartawan se indonesia. 

"Yang penting jangan kriminalisasi Wartawan di Indonesia dalam meliput fakta yang sebenarnya. Selamat Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2019", ucapnya.

Dikutip dari DetikNews.com merilis HPN akan digelar di Kota Pahlawan Surabaya, dan akan dihadiri sebanyak 25 Duta Besar (Dubes) Negara - Negara sahabat siap hadir ke acara tersebut. Seperti yang dijelaskan oleh Pantia Pusat HPN 2019 dalam keterangan tertulisnya, Senin (4/2/2019). 

Para Dubes yang diundang adalah Dubes Amerika Serikat, Rusia, Austria, Kamboja, Bangladesh, Maroko, Lebanon, Taiwan, Serbia, Bosnia, Herzgovina, Mesir, Jepang, Slovakia, Thailand, Belanda, Iran, Australia, Pakistan, Singapura, Ceko, Bulgaria, Yunani, dan Seycheles.

HPN 2019 tersebut akan diisi acara Forum Investasi di Hotel Mojopahit Surabaya. Acara juga akan dihadiri oleh Gubernur Jawa Timur Soekarwo serta Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari.

Kemudian, Acara dilanjutkan Konvensi Media dihadiri oleh Tokoh - Tokoh pers Indonesia. 

Puncak Perayaan HPN akan digelar di Grand City Surabaya, pada 9 Februari 2019 mendatang dengan dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo.

Sebelumnya diceritakan, Provinsi Jawa Timur diputuskan menjadi Tuan Rumah Peringatan HPN 2019 pada Tanggal 9 Februari 2019.

Penentuan Jawa Timur sebagai Tuan Rumah, diputuskan dalam Rapat Pleno Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Selasa (15/5/2018).

Rapat pleno PWI dipimpin Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PWI Sasongko Tedjo dan dihadiri para Pengurus Harian PWI Pusat antara lain Sekjen PWI Hendry Ch Bangun, Ketua Dewan Kehormatan PWI Ilham Bintang, Ketua Dewan Penasehat PWI Soleh Thamrin dan Mantan Ketua Umum PWI Pusat Sofyan Lubis.

“Setelah mendengar Laporan Tim peninjau, maka Rapat Pleno PWI memutuskan Jawa Timur menjadi Tuan Rumah Peringatan HPN 2019,”  ujar Sasongko Tedjo. (PS/SAUFI).
Komentar Anda

Terkini: