Demi Meningkatkan Swasembada Pangan Babinsa Koramil 08/Mandrehe, Turun Kelapangan Bantu Poktan

/ Selasa, 19 Februari 2019 / 13.25.00 WIB
Personel Koramil 08/Mandreh Dampingi Petani Disawah. POSKOTA/ARIF

POSKOTASUMATERA.COM - NIAS BARAT - Menindalanjuti perintah Komandan Koramil 08/Mandrehe (Kapten Inf Agustinus Saragih) dan Dukung program Pemerintah Bidang Upsus. Babinsa Koramil 08/Mandrehe turun Kelapangan membantu Poktan Faomasi di Desa Iraono gambo Kabupaten Nias Barat, Selasa (19/2/2019).

Kapten Inf Agustinus Saragih saat di konfirmasi mengatakan, kegiatan yang dilakukan Babinsa tersebut merupakan suatu bentuk kepedulian TNI membantu Pemerintah dalam mensukseskan Upsus Swasembada Langan khususnya di wilayah Kecamatan Mandrehe dan wilayah Kepelauan Nias pada umumnya.

"Ini merupakan perintah langsung dari Komandan Kodim 0213/Nias Letkol Inf Y Reymond RS Purba SH M Tr (Han) kepada seluruh Danramil Jajaran Kodim 0213/Nias untuk membantu Pemerintah dalam Bidang Upaya khusus Swasembada Pangan. Salah satunya, membantu dan mengarahkan para Petani agar hasil Panen meningkat dari sebelumnya", ungkapnya.

Anggota Poktan Faomasi Setiaeli Waruwu, saat dijumpai oleh Awak Media menuturkan, dengan bangga dan senang kehadiran Babinsa membantunya dalam Penanaman dan Bimbingan yang disampaikan,

”Kita senang dan bangga dengan para Babinsa, mereka bukan hanya ahlinya dalam perang tetapi bisa juga turun kesawah seperti Bapak lihat saat ini”, ucapnya dengan senyum menuturkan.

Terpantau awak media, di lapangan terlihat beberapa Personel Koramil 08/Mandrehe tak kenal panas terik dampingi Petani.(PS/ARIF)
Komentar Anda

Terkini: