Ir Zahir MAP : Program TMMD Ke 104 Tahun 2019 Resmi Dibuka Di Batubara

/ Selasa, 26 Februari 2019 / 14.56.00 WIB
Upacara Pembukaan TMMD ke - 104 Tahun 2019 Di Kabupaten Batubara. POSKOTA/SAUFI

POSKOTASUMATERA.COM - BATUBARA - Program Tentara Nasional Indonesia TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke - 104 Tahun 2019 d Kabupaten Batubara Sumatera Utara resmi dibuka dengan ditandai Pelaksanaan Upacara yang dipimpin Bupati Batubara Ir Zahir MAP, Selasa (26/2/2019) Pagi di Lapangan Bola Kaki Kecamatan Sei Balai - Batubara.

Pelaksanaan ini mengangkat Tema "Melalui TMMD Kita Tingkatkan Kebersamaan Umat Serta Semangat Gotong Royong Dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara Guna Mewujudkan Ketahanan Nasional".  

TMMD ke - 104 Kodim 0208/As tahun ini berlangsung mulai 26 Februari 2019 sampai 27 Maret 2019 mendatang di Satu Desa dengan Lokasi Sasaran, Di Kabupaten Batubara Desa Mekar Baru Kecamatan Sei Balai Batubara.

Dandim 0208/Asahan Letkol Inf Sri Marantika Beruh SSos yang bertugas sebagai Komandan Satgas TMMD saat upacara membacakan Laporan Kesiapan TMMD ke - 104 yang akan dilaksanakan.

Bupati Batubara dalam amanatnya mengatakan, TNI selain memiliki Tugas Pokok Kedaulatan Negara, mempertahankan keutuhan Wilayah NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, juga membantu Pemerintah Daerah.

"TNI Manunggal Membangun Desa Tahun 2019, juga merupakan bantuan TNI kepada Pemerintah Daerah khususnya kali ini di Kabupaten Batubara di Desa Mekar Baru, menjadi sebuah Desa Percontohan Pembangunan Desa Kesejahteraan Sosial" imbuh Zahir.

Bupati Batu Bara Ir Zahir MAP didampingi Danrem 022/PT Kolonel Inf Raden Wahyu Sugiarto juga berkesempatan memberikan secara simbolis alat kerja kepada keterwakilan Pemerintah Desa, masyarakat dan TNI.

Selain itu, Bupati Batubara bersama Dandim 0208/As juga melakukan Penghijauan di Lokasi, dengan menanam Pohon Mangga.

“Secara lingkungan, ada gerakan kebersihan dan penghijauan dalam mewujudkan lingkungan yang sehat, bersih dan hijau. Apabila Konsep tersebut dapat dilaksanakan di Desa Mekar Baru, maka TNI dan Polri, Pemerintah Daerah dan Pengusaha serta Masyarakat  adalah warga Negara yang berprestasi membangun indonesia dari daerah pinggiran sebagai mana Nawa Cita Bapak Presiden Republik Indonesia Ir Jokowi", terang Zahir.

Kepada OPD termasuk Camat, pihsknya meminta agar menunjukan kemampuan baik secara anggaran maupun sumber daya yang dimiliki untuk melaksanakan perbaikan Knfrastrukur, Rehabilitasi Rumah, Penyuluhan dan Peningkatan Ekonomi Masyarakat, sehingga Tiga Konsep TMMD ke - 104 tahun 2019 ini berhasil dilaksanakan.

Turut hadir dalam Upacara, Danrem 022/PT Kolonel Inf Raden Wahyu, Staf Ahli Pangdam I/BB, Kol Inf Martohap Simorangkir, Kasi Intel Rem 022/PT, Kasilog Rem 022/PT, DPRD Kabupaten Batubara, Kapolres Batubara, Wakil Bupati Batubara, serta Kapolres Tanjungbalai yang diwakili Kasatpol Air, OPD, Camat  serta Kepala Desa se Kabupaten Batubara. (PS/SAUFI)

Komentar Anda

Terkini: