SMPN 9 Raih Juara 2 OSN IPA Tingkat Kota Padangsidimpuan

/ Minggu, 03 Februari 2019 / 01.20.00 WIB
Kasek SMPN 9 Padangsisimpuan Drs Mulatua Rambe. POSKOTA/BERMAWI

POSKOTASUMATERA.COM - PADANGAIDIMPUAN - Siswi SMP Negeri 9 Padangsidimpuan berhasil meraih Prestasi Peringkat Kedua pada Olimpiade Sains Nasional (OSN) Bidang Study IPA tingkat Kota Padangsidimpuan Tahun 2018.

Terkait hal ini, kepada Wartawan saat dikonfirmasi di Kantornya, Kepala SMP Negeri 9 Padangsidimpuan Drs Mulatua Rambe menyatakan, Siswanya memang memiliki prestasi dan kelebihan diantara temannya, di bidang IPA.

“Kami patut bersyukur atas prestasi ini dan menjadi sebuah kebanggaan. Ini adalah Kado buat Sekolah kami", ujar Rambe.

Kasek SMPN 9 juga mengatakan, prestasi yang diraih pelajarnya itu, sekaligus menunjukkan bahwa prestasi itu tidak hanya disokong oleh sarana dan prasarana yang lengkap dan jarak dari Kota. 

Menurutnya, Sekolah di pinggiranpun bisa berprestasi asal para siswa dibimbing dan dididik dengan benar.

Menurut Rambe lagi, keberhasilan pelajarnya juga berkat kerja keras tim guru - guru Pembina Olympiade.  

"Tentunya, Saya sangat bangga dengan prestasi yang diraih anak Kita ini", ungkapnya.

Katanya, Hasil ini membuka mata semua untuk melihat secara lebih meluas, bahwa tidak ada keberhasilan tanpa ada usaha. Prestasi gemilang telah diukir, mudah - mudahan menjadi motivasi bagi siswa lainnya untuk tetap berusaha meraih prestasi.

Lebih lanjut disampaikan Kasek, Bahwa prestasi yang diraih siswa - siswa SMP yang mengikuti seleksi OSN tingkat Kota Padangsidimpuan Tahun 2018  telah mengharumkan sekolahnya. 

"Tetaplah semangat belajar agar nanti bisa mendapat hasil yang baik dikemudian hari. Untuk peserta yang lain yang belum meraih peringkat jangan berputus asa, tetaplah belajar karena kesempatan masih panjang untuk meraih cita - cita", pesannya. (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: