MTsN 3 Tapsel Gelar Simulasi UNBK

/ Senin, 18 Maret 2019 / 22.34.00 WIB
Kepala MTsN 3 Tapsel Fahrul Sanawi MPdI Saat Monitoring Simulasi UNBK, Senin (18/3/2019). POSKOTA/BERMAWI

POSKOTASUMATERA.COM - TAPSEL - Ratusan Siswa/i MTsN 3 Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Senin (18/3/2019) mengikuti Simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang berlangsung di Madrasah setempat.

Simulasi UNBK yang bakal digelar selama dua hari ini merupakan Simulasi yang pertama. Simulasi UNBK di MTsN 3 Tapsel tersebut dilaksanakan Tiga  Sesi, dengan durasi waktu masing - masing 120 Menit. Sesi Pertama dimulai Pukul 07.00 - 09.00 WIB, Sesi Kedua Pukul 10.00 - 12.00 WIB dan Sesi Tiga pada Pukuk 14.00 - 16.00 WIB.

Tampak keseriusan Siswa/i saat mengerjakan soal - soal Simulasi UNBK yang ditampilkan melalui Layar Computer. 

Salah seorang siswa Peserta UNBK, disela - sela Simulasi mengaku senang karena Madrasah menyelenggarakan Simulasi UNBK yang sangat memberikan manfaat luar biasa bagi mereka.  

Menurut Siswa Kelas IX tersebut yang tidak mau disebutkan namanya menjelaskan, bahwa Simulasi kali ini menambah pengalaman dan kesiapan Siswa/i dalam pelaksanaan UNBK sesungguhnya pada tahun ini.

"Sekaligus mengukur kemampuan Kami dalam mengerjakan soal - soal UNBK. Baru tahun ini Kami akan  melaksanakan UNBK, setelah dijabat Kasek yang baru Bapak Fahrul Sanawi MPdI. Kami Siswa/i mengucapkan terimakasih kepada Kasek yang baru hitungan 2 bulan menjabat sudah banyak perubahan di sekolah ini", ujarnya.

Kepala MTsN 3 Tapanuli Selatan Fahrul Sanawi MPdI di ruang kerjanya di Jalan Flamboyan Desa Telo, Senin (18/3/2019) mengatakan, bahws Simulasi ini merupakan kali pertama digelar untuk tahun ini, sebagai upaya untuk memberikan pengenalan awal proses pelaksanaan UNBK.

Ditambahkannya, pelaksanaan  Simulasi ini tidak lain agar lebih memantapkan dan membiasakan Siswa/i dalam proses pengisian data dan lainnya, sehingga diharapkan para Siswa/i sudah terbiasa dan tidak kesulitan lagi saat pelaksanaan UNBK ke depan.  

"Alhamdulillah pelaksanaan Simulasi berjalan aman dan lancar. Mudah - mudahan sampai pada jadwal pelaksanaan UNBK semuanya lancar dan terlaksana dengan baik, serta seluruh Siswa/i juga dapat mengerjakan soal - soal dengan baik, Insya Allah", ucapnya.

Fahrul juga menjelaskan, sesuai jadwal, pelaksanaan UNBK akan digelar pada 22 - 25 April 2019 mendatang.
Untuk itu MTsN 3 Tapsel akan terus memberikan persiapan terbaik terhadap seluruh Siswa/i peserta Ujian supaya bisa mencapai hasil maksimal.

Fahrul  berkeyakinan bahwa Siswa/i nya yang akan mengikuti UNBK tahun ini bisa lulus 100 Persen berkat usaha dan doa serta latihan.

Dikatakannya, meskipun namanya masih Simulasi, namun Fahrul Sanawi MPdI menekankan para Siswa/i untuk serius, seolah - olah sedang mengerjakan soal UNBK. (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: