Samosir Menjadi Pilot Projek Pariwisata Berbasis Lingkungan

/ Senin, 04 Maret 2019 / 11.49.00 WIB

Bupati Samosir Rapidin Simbolon Saat  Menandatangani MOU. POSKOTA/PARDIMAN LIMBONG

POSKOTASUMATERA.COM - SAMOSIR - Dalam acara Rakernas pariwisata di Jakarta (28/02/2019), dari lima daerah se - Indonesia, Kabupaten Samosir terpilih menjadi salah satu Pilot Projek Pembangunan Pariwisata berbasis lingkungan yang akan dibiayai oleh Lembaga Dunia UNWTO.

Hal itu dikatakan Bupati Samosir Rapidin Simbolon, Jumat (29/02/2019) kepada wartawan. "Puji Tuhan Kita terpilih menjadi salah satu Pilot Projek Pembanguna Pariwisata yang dibiayai dan perkuatanya dari UNWTO yang berkantor di Madrid", sebutnya.

Rapidin mengatakan, acara tersebut disaksikan oleh Menteri Pariwisata RI yang dihadiri Bupati Samosir, Rektor USU  Prof Dr Runtung Sitepu SH MH,  Deputi Pengembangan Destinasi Wisata. Disana sekaligus menandatangani MOU tentang Sustainability Tourism Development,.

Kabupaten Samosir ikut terpilih oleh Lembaga Dunia itu, juga dukungan dan asistensi oleh USU bersama Kemenpar RI. Dalam paparan pembukaan Rakernas itu, dihadapan seluruh Peserta Rakernas, Menteri Pariwisata mengekspos Kabupaten Samosir sebagai Bencmarking Daerah yang berhasil mengembangkan Industri Pariwisata sebagai core bisnisnya,  melalui visi dan comitment membangun Aksesibilitas, Amenitas dan Ateaksi Wisata secara terintegrasi. (PS/PARDIMAN LIMBONG)
Komentar Anda

Terkini: