Ungkap Sindikat Narkoba, HM Ali Umri Puji Kinerja Kapolsek Gebang

/ Minggu, 31 Maret 2019 / 00.40.00 WIB

PAPARKAN: Kapolsek Gebang AKP Hendri Tobing memaparkan tersangka kurir Sabu sabu Muhamad Aizi alias Aji berikut barang bukti 1 kilogram narkoba. POSKOTA/DOK

POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-Anggota Komisi III DPR RI HM Ali Umri SH MKn amat mengapresiasi dan memuji kinerja Kapolsek Gebang AKP Hendri Tobing.

Pasalnya di dinihari Sabtu (29/3/2019) AKP Hendri Tobing bersama anggotanya berhasil menangkap kurir narkoba jenis Sabu sabu yang akan dibawa ke Jambi menggunakan Bus Aceh Transport no polisi BL 7525 AA.

Pada dinihari itu, personil Polsek Gebang berhasil mengendus Muhammad Azizi alias Aji yang duduk dibangku belakang Bus angkutan antar provinsi ini dan ditemukan 1 kilogram Sabu sabu yang dibungkus 4 plastik masing masing seberat 250 gram.

HM Ali Umri politisi Partai Nasdem, Sabtu (29/3/2019) siang  memaparkan, kinerja Personil Polres Gebang dalam wilayah hukum Polres Langkat ini amat patut ditiru karena pada dinihari kontrol aparat hukum atas penyeludupan narkoba bisa saja lengah karena faktor runititas yang padat pada siang hari menjelang malam.

“Kejelian petugas Polsek Gebang pada subuh ini amat diapresiasi karena di jam jam tersebut banyak dimanfaatkan sindikat narkoba melancarkan aksi distribusi barang haram itu,” tegas mantan Walikota Binjai 2 periode itu.

Kerja total AKP Hendri Tobing, lanjut Anggota DPR RI membidangi hukum dan keamanan ini, tak terlepas dari pembinaan Kapolres Langkat AKBP Doddy Hermawan SIK yang dikenal selalu menampilkan cara dan teknik baru dalam mengungkap krimina; guna mengamankan wilayah hukumnya dari para pelaku pelanggaran hukum itu.

“Cara dan teknik baru misalnya, sweeping dinihari yang makin di optimalkan akhirnya mampu mengungkap peredaran narkoba dan membasminya hingga para pelaku kriminal akan berpikir 1000 kali untuk melakukan kembali aksi jahat mereka,” tegasnya.

Dijelaskan Ali Umri, meski Polsek Gebang memiliki wilayah hukum yang terbilang kecil karena hanya menaungi 1 kecamatan, namun kinerja AKP Hendri Tobing dalam memimpin wilayahnya yang berada di pinggir Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum)  patut ditiru para Kapolsek yang berwilayah hukum sepanjang Jalinsum itu guna mengatasi peredaran narkoba.

“Keberhasilan ini amat diapresiasi karena menditeksi jalur distribusi darat peredaran narkoba hingga menangkapnya. Saya yakin kinerja Kapolsek Gebang dan Kapolres Langkat ini akan mendapat reward tersendiri dari Kapoldasu,” ujarnya.

Dalam pemaparan Kapolsek Gebang AKP Hendri Tobing, Sabtu (30/3/2019) Muhammad Azizi alias Aji berhasil diamankan polisi dalam sweeping di Jalan Diponegoro Lingkungan IV, Kelurahan Pekan Gebang, Kabupaten Langkat, tepatnya di depan Polsek Gebang. Dari tangan tersangka, diamankan 1 kilogram Sabu-sabu yang akan dibawa ke Jambi.

Pengakuan tersangka, sebagai kurir Narkoba golongan I itu dia menerima upah 10 juta dari Bandar asal Banda Aceh yang telah dikantongi polisi identitasnya dan dalam pengejaran. Selanjutnya tersangka dan barang bukti diboyong ke Polres Langkat guna pengembangan lebih lanjut.

AKP Hendri Tobing mengaku, sweeping tersebut berdasarkan Surat perintah Kapolrres Langkat Nomor: SPRIN/376/III/HUK.6.6./2019/Ops tentang pelaksanaan sweping di Polsek Jalinsum. (PS/RED/NET)

 DITANGKAP: Tersangka kurir Sabu sabu Muhamad Aizi yang ditangkap polisi dari dalam Bus Aceh Transport, Sabtu (30/3/2019) sekitar pukul 06.00 Wib di depan Polsek Gebang. POSKOTA/DOK

KUNJUNGAN: Kapolsek Gebang AKP Hendri Tobing menerima kunjungan HM Ali Umri SH MKn beberapa waktu lalu. POSKOTA/DOK

Komentar Anda

Terkini: