Waled Nu: Beda Politik Jangan Sampai Merusak Ukhuwah Islamiyah

/ Kamis, 21 Maret 2019 / 08.16.00 WIB
Tgk.H. Nuruzzahri (Waled Nu) Samalanga

POSKOTASUMATERA.COM|LHOKSEUMAWE - Tgk H Nuruzzahri (Waled Nu) meminta masyarakat Aceh untuk tetap menjaga dan merajut Ukhuwah Islamiyah meskipun dalam dukungan politik Pilpres berbeda dukungan. Jangan hanya beda dukungan kita terpecah belah, apalagi sampai menghembuskan isu isu yang hoax.

Demikian pesan Tgk. H. Nuruzzahri (Waled Nu) Samalanga yang diundang  sebagai pembicara di hadapan para Relawan Nawacita dari 68 gampong terdiri tokoh adat, pemuda, dan kaum perempuan di wilayah Lhokseumawe.

Waled Nu, mengatakan, dirinya melihat antusias mayarakat atau para relawan untuk mendukung pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin sangat tinggi. "Namun terpenting adalah bagaimana menjaga ukhuwah islamiyah, ukhuwah wathaniyah, dan ukhuwah basyariyah dalam masyarakat. Jangan sampai gara-gara Pileg dan Pilpres 2019 itu terjadi perpecahan antarsesama. Kedewasaan dalam berdemokrasi itu penting, dan walaupun berbeda mari bersatu dalam perbedaan," katanya.

Dia meminta, jangan disebarkan berita-berita hohong (hoaks), coba bicaralah yang benar-benar. Karena melontarkan berita bohong itu dalam syariat tidak mengizinkan, artinya saling menzalimi dalam syariat itu tidak dibolehkan. Sampaikan (berita) kepada masyarakat berdasarkan data yang riil, setiap ada berita yang kira-kira tidak diterima oleh keadaan kita maka tabayyun,” kata Waled Nu kepada para wartawan usai deklarasi untuk pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin, di Lido Graha, Rabu, sore.

Menurut Waled Nu, masyarakat khususnya di Aceh sudah sadar dalam menghadapi pemilu, dan Aceh ini sudah matang dalam berpolitik, demokrasi sudah matang di Aceh. Kata Waled Nu, alasannya mendukung capres tersebut (Jokowi) karena kinerjanya selama ini (menjabat Presiden RI) sudah terbukti bagi masyarakat.

Relawan Nawacita Jokowi Lhokseumawe menggelar silaturahmi dan deklarasi untuk pemenangan calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo-Ma’ruf Amin (Jokowi-Amin), di Lido Graha Hotel, Lhokseumawe, Rabu, 20 Maret 2019. (PS/DA)

Komentar Anda

Terkini: