Bimtek Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu 2019 Bagi PPS dan KPPS Kecamatan Arse

/ Kamis, 11 April 2019 / 21.33.00 WIB
Ketua PPK Kecamatan Arse Ali Imran Pane Saat Membuka Acara Bimtek PPS Dan KPPS Di Aula Kecamatan Arse, Kamis (11/4/2019). POSKOTA/BERMAWI

POSKOTASUMATERA.COM - TAPSEL - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) dan Panitua Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Arse gelar Bimbingan Teknis Pemungutan dan Penghitungan Suara pada Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2019 bagi Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) se Kecamatan Arse, Kamis  (11/3/2019) bertempat di Aula Kantor Camat Kecamatan Arse.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua PPK Kecamatan Arse Ali Imran Pane  menyampaikan, bahwa untuk menjaga Integritas dan Profesionalitas, Penyelenggara Pemilu wajib menerapkan prinsip Penyelenggara Pemilu. Integritas Penyelenggara Pemilu berpedoman pada prinsip : Jujur, Mandiri, Adil dan Akuntabel. Selain menyampaikan Kode Etik Penyelenggara Pemilu, KPU dan  PPK menjelaskan tentang tata cara Pengisian Formulir Model C1 dan Pembagian Tugas KPPS dalam Pemungutan dan Penghitungan Suara.

Demikian disampaikan Ketua PPK Kecamatan Arse Ali Imran Pane saat membuka acara Bimtek PPS dan KPPS se Kecamatan Arse.

Ketua PPK Kecamatan Arse Ali Imran Pane berharap kepada PPS dan KPPS sebagai ujung tombak Pemilu agar hati - hati dalam melaksanakan tugas terutama maslah DPTB (Daftar Pemilih Tambahan) Pengguna A5. Seterusnya,  DPK (Daftar Pemilih kkhusus) Pengguna KTP El. KPPS agar hati - hati apakah sudah terdaftar di daerah lain dan harus kordinasi dengan PPK.

Ali Imran menyampaikan, Perlu informasi yang akurat jika terdata didaerah lain tidak menggunakan hak plihnya. Untuk penggunaan A5 perlu diketahui jenis suara yang harus digunakan Pemilih A5. Kepada PPS harus konsisten memberikan arahan kepada KPPS dan terus mendampinginya.

Ketua PPK Kecamatan Arse Ali Imran Pane mengucapkan banyak terimakasi kepada Anggota KPU Efendi Rambe  dan Sekretaris KPU atas kehadirannya sebagai Nara Sumber dalam acara Bimtek tersebut.

"Kita berharap Pemilu di Kecamatan Arse berjalan baik dan lancar", sebut Ali Imran. (PS/BERMAWI)

Komentar Anda

Terkini: