Bupati Samosir Himbau Kades Berdayakan Sumber Daya Di Desa

/ Selasa, 02 April 2019 / 21.51.00 WIB
Bupati Samosir Rapidin Simbolon Saat Membuka Acara Rapat Koordinasi. POSKOTA/PARDIMAN LIMBONG 

POSKOTASUMATERA.COM - SAMOSIR - Bupati Samosir Rapidin Simbolon menghimbau kepada seluruh Kepala Desa se Kabupaten Samosir agar memberdayakan sumber daya yang ada di Desa masing-masing, selain pembangunan yang merata, tujuan Dana Desa juga sekaligus Pemberdayaan Masyarakat Desa.

Hal itu disampaikanya dalam membuka Rapat Koordinasi Pemerintahan Desa Tahun Anggaran 2019 yang dilaksanakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Anak dan Masyarakat Desa, Selasa (02/04/2019) di Aula AE Manihuruk. Acara itupun dihadiri ratusan peserta. Mulai dari Camat dan Kasi PMD Se-Kabupaten Samosir, Tenaga Ahli, Pendamping Desa, Kepala Desa dan perangkatnya. 

Rapidin menambahkan, dalam pelaksanaan Dana Desa agar betul-betul dikerjakan dan tepat sasaran serta mengikuti prosudur dan ketentuan yang berlaku. Dan bagi Kades yang menyalah gunakan Dana Desa, silahkan menanggung konsekwensi hukumnya. 

"Jadi Rapat Koordinasi ini merupakan agenda penting dalam pengimplementasian peran Kita sebagai abdi negara dan abdi masyarakat. Serta bertujuan untuk membahas langkah-langkah percepatan kegiatan APBDes TA. 2019, baik yang berkaitan dengan permasalahan dari sisi administrasi maupun pembangunan fisik di Desa. Agar setiap Pemerintah Desa juga segera menyelesaikan pertanggungjawaban tahun sebelumnya", Kata Rapidin.

Pada acara itu, Trymedia Panjaitan (Wakil Ketua Komisi III DPR RI), Kajari Samosir Budi Herman, SH, MH dan Kapolres Samosir AKBP. Agus Darojat, S.iK, turut menjadi Narasumber. (PS/PARDIMAN LIMBONG)
Komentar Anda

Terkini: