Muspika Medan Marelan dan Komunitas Nelayan Bersihkan Sungai Bedera

/ Rabu, 03 April 2019 / 22.25.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-MARELAN-Muspika Medan Marelan terdiri dari Unsur Kecamatan, Polsekta Medan Labuhan dan Koramil 10 ML bersama Komunitas Nelayan dan masyarakat, Rabu (3/3/2019) melaksanakan pembersihan sampah di Sungai Bedera.

Pembersihan diawali dengan pengutipan sampah di sepanjang aliran Sungai Bedera dengan titik kumpul awal di Jalan Speksi Lingkungan 13 Kelurahan Terjun.
Sungai Bedera yang melintasi Kota Medan dan Deli Serdang yang bermuara di Laut Belawan memang belakangan ini airnya amat kotor karena banyak sampah rumah tangga yang hanyut. Selain sampah rumah tangga, curah hujan yang tinggi mengakibatkan apapun di huu sungai ikut dengan air. Ditambah lagi, pasang laut yang saat sekarang ini terbilang tinggi mengakibatkan sebagian sampah dai hilir ikut mengotori Sungai Bedera.

Menyikapi hal ini, komunitas Nelayan di Medan Marelan berinisiatif menggelar bhakti sosial bekerjasama dengan Muspika Medan Marelan dalam mengatasi jorok dan kotornya Sungai Bedera melanjutkan Bhakti Sosial yang telah dilaksanakan Kodam I BB dan Pemko Medan di hulu Sungai Bedera beberapa waktu lalu.

Puluhan peserta bhakti sosial mengangkuti sampah yang hanyut mengikuti aliran air sungai dan selanjutnya diangkut ke TPA Terjun. Rencananya aksi tersebut akan rutin digelar guna menjaga kebersihan Sungai Bedera yang masih digunakan sebagian masyarakat guna memenuhi kebutuhan primernya.

Hadir dalam acara, Sekretaris Camat Medan Marelan Suhariadi, Lurah Terjun Hj Erliana, Bhabinkamtibmas Kel. Terjun Aiptu Amril dan komunitas Nelayan di Medan Marelan bersama warga setempat. (PS/RED)





Komentar Anda

Terkini: