PMR SMA Negeri 16 Medan Gelar Bhakti Sosial Santuni Warga Tak Mampu

/ Minggu, 28 April 2019 / 23.11.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-MARELAN-PMR Unit 074 SMA Negeri 16 Medan melaksanakan kegiatan Bulan Bakti di Kecamatan Medan Marelan, Sabtu (27/4/2019). Kegiatan ini akan membagi-bagikan Sembako kepada keluarga yang membutuhkan lebih dari 150 KK, Pemeriksaan Kesehatan Gratis dan kegiatan lain. 

Kegiatan ini juga banyak mendapatkan Support dari berbagai Perusahaan dan sekolah swasta diantara:
1. PT. SMART Tbk. Belawan
2. PT. Mentari Internasional Sejahtera Gemilang
3. SMA Swasta YAPIM MARELAN
4. SMA Swasta PGRI 12 Medan. 
5. SMA Swasta Budi Agung
6. SMA Swasta Harapan Mekar

Pada kesempatan ini Pengurus PMI Kota Medan yang dihadiri oleh Wakabid Pengembangan PMR dan Relawan Esti Pibrianto, S.Pd didampingi Kepala Markas PMI Kota Medan Zulhamsyah dan Fasilitator PMR 074 Kakak Muhammad Azmi  memberikan apresiasi yang sangat tinggi kepada cikal bakal relawan PMI yaitu Anggota PMR di SMA Negeri 16 Medan.

Kak Esti sapaan akrabnya mengatakan, mereka luar biasa karena sudah mampu mewujudkan Tri Bakti PMR tanpa ada landasan yang berkaitan dengan kepentingan.

“Dalam menjalankan Program Tri Bakti Anggota PMR seyogyanya harus tetap menjaga nama baik Sekolah, PMI dan yang pasti diri sendiri,” katanya.

Kepala SMA Negeri 16 Medan Hj.Fauziah S.Pd M.Si dalam sambutannya mengatakan rasa bangga dan terharunya atas kegiatan yang dilaksanakan hari ini.  “Kegiatan ini membuat kita bangga karena salah satu ekskul yang ada di sekolah ini, kegiatan itu sangat positif nilai nya buat saya dan anak-anak-anak untuk menanamkan kepedulian kita terhadap sesama khusus nya masyarakat di Marelan ini," paparnya.

Dia mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan Bulan Bakti PMR SMAN 16 Medan  ini.

Turut hadir Ketua PMI Kecamatan Medan Marelan Suriono Derita S.Pdi dan Perwakilan - Perwakilan Donatur dalam acara tersebut. Yang mewakili dari pihak PT.SMART Tbk Suyono, dari pihak PT Mentari Internasional Sejahtera Gemilang yaitu Maulana Yakaika SE. (PS/DIAN)





Komentar Anda

Terkini: