Sangat Bahagia Presiden Jokowi Hadir Di Asahan, Ketua TKD Jokowi - Amin Rosmansyah : "Ini Sejarah Bagi Kita"

/ Sabtu, 06 April 2019 / 23.42.00 WIB
Ketua TKD Jokowi - Amin Romansyah Saat Konferensi Pers. POSKOTA/SAUFI

POSKOTASUMATERA.COM - TANJUNGBALAI - Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Joko Widodo – Ma’ruf Amin Kabupaten Asahan Rosmansyah Merasa sangat bahagia Bapak Presiden Republik Indonesia bisa hadir di Kabupaten Asahan, Sabtu (6/4/2019).

Menurutnya, saat Konferensi Pers bersama sejumlah Wartawan mengatakan, Kunjungan Capres 01 Joko Widodo (Jokowi) di Gedung Serbaguna Rambate Rata Raya Asahan Sumatera Utara merupakan suatu sejarah bagi Masyarakat Asahan.

"Ini merupakan sejarah bagi Kita, mudah - mudahan, kehadiran Capres 01 Jokowi dapat membangun Kita semua untuk menjadikan Kabupaten Asahan menjadi lebih baik agar menjadi Dasar Indonesia yang maju", ucap Rosmansyah.

Terkait Program 3 Kartu yang disebutkan Capres 01 Jokowi, untuk itu sudah disosialisasikan 3 Kartu yang disampaikan Capres 01 Jokowi dari pintu ke pintu di Kabupaten Asahan bersama kawan - kawan, Caleg DPRD Kabupaten Partai Koalisi Indonesia kerja.

"Kita sudah sampaikan yang telah Jokowi sampaikan tadi didepan ribuan massa pendukung", sebut Rosmansyah.

3 Kartu tersebut diantara : Kartu Pra Kerja yang intinya bagaiamana menguatkan kapasitas Sumber Daya Manusia, khususnya di Kabupaten Asahan dengan menggunakan Kartu Pra kerja tersebut.

Kedua, Kartu Kndonesia Pintar yang dilihat dari Data Statistik di Kabupaten Asahan banyak anak yang masih lulus SMA/Sederajat. Oleh sebab itu, dengan keberadaan Kartu Indonesia Pintar untuk Kuliah. Ini diharapkan dapat mengaprid Kapasitas Sumber Daya Manusia di Kabupaten Asahan. 

"Sehingga, kedepannya Asahan ini memiliki Sumber Daya Manusia yang bagus", ujar Romansyah.

Menurutnya, ini menjadi salah satu kebijakan dasar kedepan bagi Indonesia yang maju.

Ketiga, Kartu Sembako Murah yang sebagaimana disampaikan Capres 01 Jokowi, bahwa Kartu Sembako Murah ini diharapkan menjadi solusi mengurangi biaya hidup keluarga miskin.

Ditanya, berapa persen suara yang diyakini dapat diraih di Kabupaten Asahan, Rosmansyah mengatakan, bahwa sesuai apa yang disampaikan Capres 01 Jokowi, harapannya Asahan harus diatas 70 Persen. Kalau dapat 80 Persen.

"Kita harus diatas 70 Persen. Kalau dapat 80 Persen, begitu satu minggu beliau akan kembali ke Kabupaten Asahan", kata Romansyah.

Acara kunjungan Capres 01 ini terlihat cukup ramai antusias masyarakat, ribuan masa yang hadir sebagian besar dari Kabupaten Asahan serta beberapa Kab/Kota yang hadir diundang serta dari Partai Pengusung, yakni : dari Kabupaten Simalungun, Kabupaten Batubara, Kota Tanjungbalai tapi sebagian besar dari Kabupaten Asahan.

Dilihat dari animo dan antusiasnya masyarakat disepanjang Jalan, dari mulai Heliped sampai ke Lokasi Acara, jika biasa waktu yang seharusnya ditempuh 15 menit, tapi saat ini, walau dengan jarak yang begitu singkat, memakan waktu sekitar 1,5 Jam, akibat dipadati masyarakat. 

"Itu semua, sebab akibat kepadatan lalu lintas dengan jumlah masa yang begitu membludak cukup ramai", cetus Romansyah.

Diharapkannya, Capres 01 Jokowi - Amin menang di Kabupaten Asahan, dikarenakan harapan beliau yang telah disampaikan, harus dicapai 70 persen. (PS/SAUFI).

Komentar Anda

Terkini: