Tour Perdana, Bupati Samosir : Kalau Sudah Lancar, Rute Bus Wisata Akan Diberikan Ke Pengusaha

/ Sabtu, 13 April 2019 / 17.35.00 WIB

Bupati Samosir, Wakil Bupati Dan Ketua DPRD Samosir Dalam mmobil Bus Wisata Pada Tour Perdanan. POSKOTA/PARDIMAN LIMBONG

POSKOTASUMATERA.COM - SAMOSIR - Pada Tour Lerdana Bus Wisata Samosir, Sabtu (13/04/2019) di 7Terminal Pangururan, Bupati Samosir Rapidin Simbolon mengatakan, Jalur Bus tersebut akan diserahkan nantinya ke Pengusaha Transportasi kalau sudah berjalan lancar. 

"Pemerintah itu sifatnya Regulator, menggagas dan membuka. Seperti Jalur Samosir - Bandara Silangit. Mengawali Jalur itu, Kita dari Pemerintah yang lakukan, namun setelah berjalan lancar baru Kita serahkan ke Pengusaha Transportasi", sebut Rapidin. 

Saat membahas Rute ini, Lanjut Rapidin, yang pertama dikaji tidak mengganggu Jalur Angkutan Jmum dan mematikan Trasportasi lain. Karena dari Rute ini tidak ada Jalur Angkutan Jmum, maka Pemerenintah membuka untuk merintis. 

Bupati pun mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjaga nama baik Pariwisata Samosir, hal itu dapat diwujudkan dalam berbagai hal, salah satunya adalah bermedsos yang santun serta mempromosikan Pariwisata Samosir dengan baik. 

Ketua DPRD Samosir Rismawati Simarmata yang juga hadir pada peluncuran Perdana Bus itu, menyambut baik terobosan yang dilakukan Pemkab Samosir. Risma mengusulkan, agar Mobil Wisata tersebut dibuat Full Musik dan memutar Lagu - Lagu Batak sebagai ciri khas lagu Samosir. 

Tampak juga hadir dan ikut pada Tour Pernada Bus tersebut, Wakil Bupati Samosir, Kapolres Samosir, para pimpinan OPD, beberapa Camat dan Kelompok Sadar Wisata, Tokoh Masyarakat dan beberapa Perwakilan Mahasiswa dari berbagai Inversitas di Medan. (PS/PARDIMAN LIMBONG)
Komentar Anda

Terkini: