Indahnya Berbagi Di Bulan Suci Ramadhan,DPK KNPI Medan Marelan Bagikan Takjil Kepada Pengguna Jalan

/ Senin, 20 Mei 2019 / 00.14.00 WIB
Suasana Pembagian Takjil DPD KNPI Medan Marelan. POSKOTA/RIADI - ALFAN

POSKOTASUMATERA.COM - MEDAN MARELAN - Pengurus DPK KNPI Medan Marelan dan Puluhan Anggota Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Medan Marelan bagi - bagi Takjil kepada Pengendara dan warga di ruas Jalan Raya Medan Marelan Pasar 2, tepatnya di depan Toko Roti Benson Bakery, Minggu (19/05/2019) pukul 17.40 WIB.

Aksi Bakti Sosial KNPI ini merupakan kali pertama pada Bulan Ramadhan 1440 Hijriyah, dimulai Pukul 16.30 WIB dan terlihat sejumlah Anggota KNPI sibuk mempersiapkan Takjil yang akan dibagikan. Tepat Pukul 17.40 WIB, kegiatan pembagian Takjil meteka mulai dan membagi - bagikan kepada Penguna Kendaraan yang saat itu sedang berhenti di ruas Jalan.

Organisasi bercirikan Baju Warna Biru itu membagi - bagikan makanan dan minuman dengan iklas dan tulus. Meski sedikit menganggu arus lalu lintas, namun para Pengendara Kendaraan merasa senang dan bersyukur dengan kegiatan KNPI Medan Marelan.

“Asyik mas, senang, Alhamdulilah Saya dapat Takjil, jadi kalau waktunya pulang pas Buka Puasa, Saya tidak perlu buru - buru ke rumah, kan disini Saya sudah dapat Takjil, minimal bisa untuk membatalkan Puasa bila waktunya berbuka puasa tiba", kata Muliono warga Marelan.


Ardiansyah Sitepu SPdI selaku Ketua DPK KNPI Medan Marelan kepada Wartawan saat dikonfirmasi menuturkan, pembagian Ratusan Takjil gratis ini sebagai bentuk kepedulian dan berbagi sesama Umat Muslim di Bulan Suci Ramadhan.

”Inilah bentuk kepedulian DPK KNPI Medan Marelan dalam Bulan Ramadhan yaitu Pembagian Takjil", kata Ardiansyah yang juga berprofesi sebagai Guru di salah satu SMK Budi Agung Medan Marelan.

Pihaknya berharap dengan adanya pembagian Takjil ini, Pengendara dan Warga yang melintas, dimana tidak sempat Berbuka Puasa di rumah, bisa memanfaatkan Takjil ini", jelas Ardiansyah.

Dijelaskannya pula, tujuan dari pembagian Takjil ini untuk meningkatkan rasa syukur kepada Allah SWT atas semua kenikmatan yang diberikan, karena masih diberikan kesempatan untuk menjalani Ubadah Puasa di tahun ini.


”Tujuan lain untuk mempererat tali silahturahmi dalam Keorganisasian maupun dalam bermasyarakat dan meningkatkan rasa kepedulian antar sesama umat manusia", terangnya.

Dikelaskannya lagi, bahwa Takjil bukan hidangan untuk Berbuka Puasa, melainkan kegiatan menyegarkan untuk menyelesaikan Ibadah Puasa atau membatalkan Puasa dengan memakan sesuatu .

Usai membagikan Takjil, sejumlah Anggota KNPI melakukan Berbuka Puasa di ruas Jalan Marelan Raya. Meski lauk apa adanya dan tempat seadanya, sejumlah Pemuda Medan Marelan itu terlihat rukun dan damai. (PS/RIADI - ALFAN)

Komentar Anda

Terkini: