Mantan Ketua Panwaslu Tapsel Bermawi Putra Siregar SH Apresiasi Kinerja KPU Tapsel Dan Bawaslu Tapsel Selama Penyelenggaraan Pemilu 2019

/ Sabtu, 25 Mei 2019 / 14.40.00 WIB
KPU Tapseldan Bawaslu Tapsel Pada Acara Rekafitulasi Penghitungan Suara Di Tingkat Provinsi Sumatera Utara. POSKOTA/REDAKSI

POSKOTASUMATERA.COM - TAPSEL - Mantan Ketua Panawaslu Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) Bermawi Putra Siregar SH mengapresiasi kinerja Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Kabupaten Tapsel dan Bawaslu Kabupaten Tapsel selama Penyelenggaraan Pemilu 2019. Ia mengatakan, dalam Pemilu Serentak Pertama kali terlihat berjalan dan lancar. 

"Tidak ada yang sempurna 100 persen. Kekurangan pasti ada, tapi secara umum bisa Kita lihat Pemilu ini berjalan dengan baik sukses lancar dan aman," kata Bermawi Putra Siregar SH kepada Awak Media belum lama ini. 

KPU Tapsel Juga sangat gencar melaksanakan Sosialisasi agar partisi masyarakat tinggi dalam menggunakan hak suaranya.  

Beliau mengatakan, partisipasi masyarakat tinggi di Pemilu 2019 dibandingkan Pemilu 2014. Masyarakat memiliki berbagai alasan untuk ikut terlibat dalam Pemilu 2019.

"Memang Pemilu sekarang ini masyarakat sangat bersemangat dengan berbagai macam alasan untuk terlibat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara", ujarnya.

Sementara untuk Pengawasan Pemilu  Bawaslu Kabupaten Tapsel selalu  gencar melaksanakan Sosialisasi kepadaTokoh Masyarakat, Mahasiswa, Tokoh Agama dan berbagai Elemen  Masyarakat agar masyarakat tahu Tupoksi Bawaslu.

Ketua Bawaslu Tapsel DR SL Simbilon MAg  juga terlihat selalu menekankan kepada seluruh Panwascam untuk bekerja secara Profesional agar Pemilu tahun 2019 bermartabat. 

Mantan Ketua Pawaslu ini melihat kedua lembaga ini benar - benar melaksanakan Pemilu sesuai aturan yang berlaku. 

Begitu juga kepada TNI, perlu diberikan apresiasi yang tinggi karena pengamanan yang dilaksanakan, sehingga warga yang hendak menggunakan hak pilihnya merasa aman dan nyaman. (PS/REDAKSI
Komentar Anda

Terkini: