Pelayanan Disdikcapil Pakpak Bharat Cepat, Karena Peduduknya Sedikit

/ Kamis, 02 Mei 2019 / 20.48.00 WIB

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatan Sipil Kabupaten Pakpak Bharat Petrus Saragih 

POSKPOTASUMATERA.COM-PAKPAK BHARAT-Pelayanan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pakpak Bharat terhadap masyarakat sangat cepat dan transparan bahkan bisa siap satu atau dua jam,sepanjang persyaratannya telah dilengkapi dengan baik sesuai dengan aturan yang ada.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatan Sipil Kabupaten Pakpak Bharat Petrus Saragih  kepada wartawan, Selasa (30/04/2019) di ruang kerjanya. Lagi pula penduduk Kabupaten Pakpak Bharat sedikit.

“Sistim pelayanan kami  cepat,masyarakat tidak merasa kecewa,sepanjang persyaratannya sudah dilengkapi dengan baik,dan adapun kadangkala terkendala,disebabkan jaringan internet terganggu,sebab sistim kita adalah sudah online,” katanya.

Dilanjutkan Petrus Saragih, kadangkala sistim jaringan internet itulah bisa terkendala,dan itulah sering penyebabnya bisa terlambat, bila masyarakat ingin cepat membutuhkan administrasi kependudukan mereka,seperti KTP,Akte kelahihar,surat pindah,akte kawin dan administrasi kependudukan lainnya.

Disamping itu ada lagi sistim pelayanan sistim MAAL (Motor Antar Akte Langsung) kependuduk kekecamatan,setelah selesai dari kantor kita ini, bahkan ke daerah terpencilpun diantarkan, misalnya ke Sibagindar termasuk Kecamatan yang jauh dari ibukota Kabupaten Pakpak Bharat ini.

Artinya pelayanan dinas ini kita upayakan dengan baik sepanjang jaringan internet tidak terganggu dan persyaratan berkasnya dilengkapi sesuai aturan yang ada,percayalah bahwa masyarakat pasti  memuaskan,dan tidak ada pungutan apapun dilakukan para staf atau pegawai saya,dan selalu saya sarankan kepada mereka jangan ada pungutan,” ujar Petrus Saragih. 

Dalam gambar kelihatan memberi keterangan kepada wartawan poskotasumatera .com di ruang kerjanya. (PS/K.TUMANGGER)

Komentar Anda

Terkini: