Pohon Tumbang Mengenai Kabel Sutet Menelan Korban Jiwa

/ Selasa, 21 Mei 2019 / 22.45.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-NIAS UTARA-Benaso Zega alias Ama Opi Zega (32) menghembuskan nafas terakhir pada Senin 20 Mei 2019 pukul 07.00 Wib di Lasara Dusun IX Desa Umbubalodano kec. Sitolu Ori Kab. Nias Utara sesaat setelah kontak dengan batang pohon rambung yang udah kian tumbang mengenai kabel Tower Sutet.

Benaso Zega yang sehari-harinya bekerja sebagai buruh di Pelabuhan Gunungsitoli seperti biasanya setiap pagi berangkat dari rumah menuju pelabuhan Gunungsitoli dengan mengendarai sepeda motor Revo.

Diperjalanan sekitar 700 Meter dari rumahnya Benaso berusaha melewati batang pohon rambung yang telah tumbang mengenai kabel listrik jenis sutet.

"Namun Kondisi berkata lain, batang pohon yang tumbang melintang di tengah jalan merenggut nyawa BZ dengan cepat," kata orang-orang yang berada di lokasi kejadian.

Salah seorang masyarakat yang rumahnya tidak jauh di lokasi kejadian Pasrah T Zega kepada awak media menyampaikan bahwa sangat  kecewa atas kematian Benaso karena seharusnya PLN tidak boleh lalai dalam melakukan pemeliharaan jaringan listrik.

"Biasanya kalau ranting atau batang pohon kena kabel sutet secara bersamaan, arus listrik otomatis tidak mengalir lagi karena harusnya sudah berfungsi alat yang sudah dipasang di setiap Trafo" ujar Pasrah.

Pasrah juga berharap kiranya  pihak PLN harusnya bertanggungjawab atas kejadian itu.

Awak media sudah berusaha mengkonfirmasi kepada Manager PT. PLN (Persero) UP3 Nias Evan S Sirait mengenai kejadian ini,  namun tidak ada respon sama sekali. (PS/ARIF)
Komentar Anda

Terkini: