BNNK Gunungsitoli Laksanakan Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional

/ Kamis, 27 Juni 2019 / 13.37.00 WIB
Suasana Peringatan Hari Narkotika Internasional 2019. POSKOTA/ARIF

POSKOTASUMATERA.COM - GUNUNGSITOLI - Badan Narkotika Nasional (BNN) Republik Indonesia Kota Gunungsitoli Peringati Hari Anti Narkotika Internasional Tahun 2019 di Aula Paroki Santa Maria Bunda Para Bangsa, Rabu (26/06/2019).

Peringatan HANI 2019 lebih mengutamakan pada pendekatan Generasi Muda agar meningkatkan kewaspadaan penyalahgunaan Narkoba yang sesuai dengan tema yang diusung tahun ini yaitu “Milenial sehat tanpa Narkoba menuju Indonesia emas”.

Kepala BNN AKBP Faduhusi Zendrato SH MH menyampaikan, bahwa Narkotika ini sudah masuk dimana - mana hingga kepelosok Desa - Desa di Pulau Nias ini. 

“Peredaran Narkotika ini tidak dilakukan oleh satu orang melainkan berkelompok, sehingga peredaran sangat cepat. Salah satu upaya yang terus giat Kita lakukan mencegah bahaya Narkoba, yaitu melakukan sosialisasi di Sekolah - Sekolah. 

Tambahnya, Kita berkomitmen agar Narkotika ini Kita perangi bersama, terutama kepada Bapak/Ibu agar menjaga dan menelusuri perjalanan anak - anak milenial, agar mereka tidak terjerumus dalam peredaran Narkoba. 

Kapolres Nias AKBP Deni Kurniawan SIK MH, dalam kata sambutannya menyampaikan, Hari Anti Narkotika Internasional ini merupakan sebuah upaya pihak BNNK Gunungsitoli untuk memerangi jenis Narkotika di Kepulauan Nias. 

“Polres Nias dan BBN selalu berusaha menertibkan Narkotika yang sudah beredar di wilayah hukum Polres Nias dan Kepulauan Nias secara umum. Narkotika ini merupakan akar dari kriminal yang merusak kaum milenial. saya menghimbau kepada Bapak/I/Sdr/I untuk menjaga anak - anak Kita karena merekalah harapan Bangsa ini", kata Pria Lulusan Akpol Tahun 2000 itu.

Hari Anti Narkotika Internasional itu turut hadir Walikota Gunungsitoli Ir Lakhomizaro Zebua, Forkopimda Kapolres Nias AKBP Deni Kurniawan, SIK MH, Amizaro Waruwu, DANDIM 0213 Nias, Penyanyi Cilik Nias Frengki Zega, Ormas/OKP, Media dan para undangan lainnya. (PS/ARIF)
Komentar Anda

Terkini: