DPPA Padangsidimpuan Gelar Fasilitasi Pengembangan Pusat Pembelajaran Keluarga Dan Rumah Aman

/ Rabu, 19 Juni 2019 / 22.04.00 WIB
Usai Acara Peserta Foto Bersama, Rabu (19/6/2019). POSKOTA/BERMAWI
 
POSKOTASUMATERA.COM - PADANGSIDIMPUAN - Pemerintah Kota Padangsidimpuan melalui Dinas Pemberdayaan dan Perlindungan Anak (DPPA) Kota Padangsidimpuan Gelar Fasilitasi Pengembangan Pusat Pembelajaran Keluarga (PUSBAGA)  dan Rumah Aman di Aula MAN 2 Padangsidimpuan Jalan Sutan Soripada Mulia Kelurahan Sadabuan Padangsidimpuan, Rabu (19/6/2019).

Hadir sebagai Nara Sumber dalam kegiatan tersebut dari Kemenag Kota Padangsidimpuan Ustazd Mhd Asroi  Hasibuan, Polres Kota Padangsidimpuan Jamil, IAIN Padangsidimpuan Jurusan Psikolog Fitri.

Acara diikuti para Peserta dari Guru - Guru BK SMP dan SMA Se - Kota Padangsidimpuan, Petugas P2TPA tingkat Kecamatan Se - Kota Padangsidimpuan, Utusan - Utusan NNB, Desa/Kelurahan, Binaaan Desa Percontohan dan Mahasiswa/i IAIN Padangsidimpuan.

Demikian disampaikan Kadis PPPA Kota Padangsidimpuan Hj Rosliana SPd melalui Ketua Panitia Kabid Pemberdayaan Perempuan Hj Herlina Hasibuan SE kepada POSKOTASUMATERA.COM saat dikonfirmasi di sela - sela acara.

Fitri selaku Nara Sumber dari IAIN Padangsidimpuan menyampaikan, dampak Korban Bullying, Gehnik Pencegahan Bullying. Penanganan Bullying.

Pihaknya berpesan, kepada Orang Tua agar dalam memberikan bimbingan kepada Anak yang sudah Remaja, untuk Anak Perempuan yang memberikan bimbingan tentang akibat dari Seks Bebas seharusnya ibunya.

Dan bagi Anak Laki - Laki yang memberikan bimbingan tentang akibat Seks Bebas adalah Ayahnya.

Nara Sumber dari Kantor Kemenag Kota Padangsidimpuan Ustazd Mhd Asroi Hasibuan menyampaikan, tentang perlunya belaian kasih sayang dari Suami kepada Istri. Dalam menyampaikan kata - kata haruslah lembut dan jangan kasar. Dan agar terbiasa untuk memberikan kata - kata lembut kepada Istri. 

"Dan kepada anak - anak Kita harus Kita berikan ajaran yang baik dan hindari Pergaulan Bebas. Bila ada masalah agar jangan terlalu cepat emosi, ambil Wudhu dulu, Kita Sholat agar terhindari dari masalah Rumah Tangga", ucapnya.

Acara yang dipandu Moderator Ramadhan Nasution ini, setelah Pemaparan selesai disampaikan Nara Sumber, pihaknya menghimbau agar menanyakan hal - hal yang kurang dimengerti. (PS/BERMAWI)

Ibu Fithri Dari IAIN Padangsidimpuan Sedang Memberikan Pemaparan Dihadapan Peserta. (POSKOTA/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: