Jelang Reuni Akbar, IKAMAN Hibahkan RKB Kepada MAN Tanjungbalai

/ Minggu, 07 Juli 2019 / 15.16.00 WIB
Ketua Ikaman Arjuna Winata Saat Memantau Pekerjaan Hibah Kelas MAN Tanjungbalai. POSKOTA/SAUFI

POSKOTASUMATERA.COM - TANJUNGBALAI - Menjelang Acara Reuni Akbar para Alumni yang dijadwalkan Bulan Agustus Tahun 2019, Ikatan Keluarga Alumni Madrasah Aliyah Negeri (IKAMAN) Kota Tanjungbalai akan menghibahkan Ruang Kelas Baru (RKB) kepada MAN Tanjungbalai.

Ketua IKAMAN Tanjungbalai Arjuna Winata, Minggu (7/7/2019) kepada Wartawan mengatakan, gagasan untuk mengibahkan RKB itu didasari rasa kebersamaan dan keterpanggilan hati para Alumni mengingat antusias anak - anak Tanjungbalai dan sekitarnya yang ingin sekolah di MAN tersebut.

Dikatakannya, Bangunan sederhana ini menelan biaya sekitar lebih kurang Rp. 55 Juta, terdiri dari Lokal serta Mobilernya.

"Segala Pembiayaan Pembangunan RKB tersebut merupakan hasil Swadaya para Alumni MAN, tanpa melibatkan pihak manapun sebagai wujud kepedulian diantara para Alumni, sekaligus menjadi kenang - kenangan terhadap para guru - guru di Sekolah itu dan masyarakat Tanjungbalai", ungkapnya.

Ia juga mengatakan, bahwa langkah ini di anggap sebagai ucapan maaf para Alumni, serta terima kasih kepada guru yang tidak kenal lelah mendidik, selama masa sekolah dahulu.

"Walaupun RKB yang akan Kami hibahkan sangat sederhana, namun mengingat tingginya minat adik - adik yang ingin melanjutkan pendidikan, sebagai Alumni, sepantasnya berbuat untuk Madrasah yang dulunya tempat Kami bernaung menimba ilmu", ucap Arjuna menyampaikan bahasa para Alumni kepada Pers.

Menurut Arjuna, baginya
lebih baik mengayuh sampan kecil ini, agar sampai ketujuan daripada terus menerus menghabiskan waktu untuk mendengar kisah ombak besar  di waktu lalu.

Khusus kepada para siswa - siswi MAN Tahun Pelajaran 2019/2020, Arjuna mengimbau, untuk giat belajar dengan baik, agar dapat mengharumkan nama baik sekolah dengan beretika dan beradab dalam belajar maupun dalam aktifitas di luar sekolah.

"Banggalah jadi Anak Madrasah, karena tidak semua orang seberuntung Kita. Jadilah kelak Alumni yang tetap menjunjung tinggi silaturahmi", harapnya.

Lokasi Proses Pengerjaan Kelas Baru MAN Tanjungbalai. POSKOTA/SAUFI

Terkait isu miring yang sempat beredar dalam hal Penerimaan Peserta Didik Baru (PPBD) beberapa waktu lalu, selaku Ketua Hmum, Ajuna memohon maaf kepada keluarga besar IKAMAN, MAN, Kementerian Agama (Kemenag) dan seluruh elemen masyarakat serta rekan - rekan Insan Lers.

"Saya menganggap itu adalah cara saudara - saudara Saya menasehati sebagai bentuk perhatian. Bak kata pribahasa : "Takkan Lahir Pelaut uilung Di Lautan Yang Tenang", sebut Arjuna.

Atas nama IKAMAN Tanjungbalai, Arjuna juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam membantu baik secara moril dan materil, serta berharap kebijaksanaan pihaknya tidak mendatangkan fitnah, tetapi menjadi motivasi buat Pimpinan Alumni berikutnya mengingat masa baktinya akan berakhir di 2020 nanti. 

Arjuna juga meminta doa dan dukungan masyarakat agar diakhir kepemimpinannya nanti sudah berdiri MAN 2 yang sudah diwacanakan untuk disuarakan pihak Kemenag Tanjungbalai.

"Kepada para alumni MAN Tanjungbalai yang ada di seluruh Indonseia dan seluruh elemen masyarakat, Kami mohon do'a, dan mari tetap Kita jalin silaturahmi ini karena IKAMAN, Kita semua bersaudara", kata Arjuna.

Mengenai rencana Reuni nanti akan digelar dengan tajuk "Merdeka Dengan Ilmu, Merdeka Dengan Adab", Kebetulan di Bulan tersebut adalah Bulan Kemerdekaan, pihaknya nanti bisa menghadirkan Khairani Sianipar (Juara 3 STQN Hafalan 100 Hadist Putri di Pontianak dan Istiqomah Al Afwani Juara 2 Hafizd 30 Juz STQN Pontianak. 

Dikatakannya, hal ini menjadi tamu kehormatan di Reuni Akbar IKAMAN nantinya, agar mnjadi motivasi buat Siswa/i jika mereka berkenan hadir.

"Pesan saya buat Santri Kita yang masih menjadi Siswa/i MAN rajinlah belajar jadikan ilmu untuk mendapat keberkahan dunia dan akhirat dan kelak jika sudah menjadi alumni, buatlah bangga Madrasah tercinta Kita dengan cara yang baik", ucapnya.

Arjuna menyebutkan lagi, bahwa peresmian nanti dilaksakan saat Reuni Akbar dan kemungkinan akan di resmiman Kakanwil Kemenag SUMUT.(PS/SAUFI).

Saat Pekerjaan RKB MAN Tanjungnalai Berlangsung. POSKOTA/SAUFI
Komentar Anda

Terkini: