KUA Sibolangit Gelar Khitanan Massal

/ Selasa, 02 Juli 2019 / 20.10.00 WIB




POSKOTASUMATERA.COM-SIBOLANGIT- Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Sibolangit Mengadakan kegiatan Khitanan Massal Gratis,Minggu (30/6/2019) di Madrasah Al Hilal Bandar Baru. 


Kegiatan Khitanan ini mendapat respon yang positif oleh masyarakat disekitar Kecamatan Sibolangit, karena diikuti sebanyak 100 peserta baik dari kaum dhuafa dan mualaf yg ada di wilayah tersebut.

M. Sya'ban Butarbutar S.ag. MM selaku Kepala KUA Kecamatan Sibolangit dalam kata sambutan nya mengatakan, kegiatan Khitanan Massal Gratis ini diadakan sebagai bentuk kepedulian kita terhadap kondisi masyarakat Muslim yang ada di Kecamatan Sibolangit ini terutama kaum dhuafa dan para mualaf. Kami ingin ada suatu bentuk kegiatan yang bersifat peduli dan membawa manfaat yang dapat dirasakan oleh Masyarakat disekitar Wilayah kerja KUA Sibolangit.

Sya'ban juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang ikut ambil bagian dalam mendukung terlaksananya kegiatan ini, dan berharap ini dapat menjadi agenda tetap kita dimasa-masa yang akan datang. 
Sya'ban menambahkan terima kasih kepada Fahmi Azhari SH selaku ketua panitia dan seluruh jajaran yang telah mempersiapkan acara ini hingga dapat terlaksana dengan sukses.

RSUD Deli Serdang sebagai salah satu pendukung kegiatan ini kepada wartawan mengatakan, pihaknya menurunkan tenaga medis sebanyak 14 orang serta memberikan seluruh obat-obatan yang di butuhkan panitia.

Selain RSUD Deli Serdang, BAZNAS Provinsi Sumatera Utara dan PELINDO 1 juga ikut mendukung kegiatan Khitanan Massal Gratis dengan menyiapkan bingkisan, tali asih,makanan dan hiburanbuat peserta yang di Khitan.

Deden Sutisna mewakili PELiNDO 1 dalam kata sambutannya mengatakan pihak PELINDO juga berterima kasih atas dilibatkan pihaknya untuk mendukung acara ini. Dedek juga menambahkan bahwa PELiNDO siap mendukung kegiatan-kegiatan yang menyentuh kemasyarakat.

Turut hadir dalam acara tersebut kepala RSUD Deli Serdang dr. hanip Fahri,MM. M.Ked(KJ).SpKJ. Drs. H Musaddad mewakili dari BAZNAS Provinsi Sumatera Utara, Dedek Sutisna dari pihak PELiNDO 1 Medan dan tokoh masyarakat Kecamatan Sibolangit.(PS/DIAN)






Komentar Anda

Terkini: