Persiapan Kehadiran Tim Penilai Desa Binaan Hatinya PKK, Camat Angkola Barat dan Kades Sibangkua Laksanakan Gotong Royong

/ Sabtu, 27 Juli 2019 / 11.19.00 WIB
Camat Angkola Barat Maruhum Hot Taufik SSos Bersama Kepala Desa Muhammad Imam Hutasuhut Tampak Terlihat Sedang Memasang Spanduk Di Pinggir Jalan Protokol, Jum'at (26/7/2019). POSKOTA/BERMAWI

POSKOTASUMATERA.COM - TAPSEL -Jumat (26/07/2019) Camat Kecamatan Angkola Barat Maruhum Hot Taufik SSos bersama Kepala Desa (Kades) Sibangkua Muhammad Imam Hutasuhut laksanakan gotong royong bersihkan lingkungan Desa Sibangkua.

Selain itu, juga memasang Spanduk Jelang kedatangan Tim Penilai Desa Binaan Hatinya PKK dari Provinsi Sumatera Utara yang direncanakan datang pada Tanggal 1 Agustus 2019.

Terpantau di lokasi, Kepala Desa (Kades) Sibangkua M Imam Hutusuhut dan Camat Kecamatan Angkola Barat Maruhum Hot Taufik SSos  dan jajaranya terlihat sangat semangat dan bekerja sama membersihkan, serta merapikan Jalan di sepanjang Jalan Protokol l Desa Sibangkua.

Maruhum Hot Taufik Camat Kecamatan Angkola Barat Kabupaten Tapanuli Selatan mengucapkan, terima kasih kepada seluruh warga masyarakat, Pegawai Puskesmas, Aparat Desa, Pegawai UPTD KB Kecamatan dan Staf Pegawai Kantor Camat Angkola Barat, karena telah mau bekerja sama dan bergotong royong dalam membersihkan dan memperindah Desa Sibangkua Kecamatan Angkola Barat, menjelang kedatagan Tim Penilai.

Terlihat, sepanjang Jalan Protokol Desa Sibangkua dibersihkan dan dihiasi dengan Spanduk dan Bunga, sehingga terlihat asri.

Camat mengatakan, Lomba Desa Binaan Hatinya PKK Tingkat Provinsi Sumatera Utara ini merupakan upaya menggelorakan semangat gotong royong dan peran aktif masyarakat dalam pembangunan yang berdasarkan keswadayaan sebagai sistem Nilai Sosial yang telah menyatu dalam kehidupan masyarakat.

“Program ini agar masyarakat merasa memiliki dan bertanggungjawab dalam melaksanakan, memanfaatkan dan melestarikan hasil pembangunan yang telah dicapai", katanya.

Kades Sibangkua Muhammad Imam Hutasuhut mengucapkan terimkasih kepada Pemerintah Kecamatan dan Stkake Holder yang telah ikut bergotong royong.

"Saya berharap agar budaya gotong royong ini terus dibudayakan di Desa Kita ini, untuk terciptanya kebersamaan dan kekompakan. (PS/BERMAWI)

Komentar Anda

Terkini: