SMAN 2 Padangsidimpuan Torehkan Prestasi Juara 3 Lomba Debat Bahasa Indonesia Tingkat Provinsi

/ Kamis, 25 Juli 2019 / 23.07.00 WIB
Penghargaan : Kasek SMAN 2 Padangsidimpuan Manaor Baharuddin Tampubolon SPd Memberikan Piagam Penghargaan Dan Uang Pembinaan Kepada Siswi SMAN 2 Padangsidimpuan Yang Berhasil Meraih Juara 3 Tingkat Provinsi Sumatera Utara. POSKOTA/BERMAWI

POSKOTASUMATERA.COM - PADANGSIDIMPUAN - Melalui Gita Puspita Sari Matondang, Nurul Hidayah Matondang dan Winda, SMAN 2  Padangsidimpuan Selatan kembali torehkan prestasi membanggakan, dapat meraih Juara 3 Lomba Debat Bahasa Indonesia Tingkat Provinsi Sumatera Utara.

Dalam Lomba tersebut, SMAN 2 Padangsidimpuan mengirimkan Tim nya diwakili oleh Tiga orang Siswi tersebut berhasil menunjukkan kebolehannya dalam berdebat.

“Tim Debat Bahasa Indonesia meraih prestasi di Lomba Debat Bahasa Indonesia. Alhamdulillah setelah perjalanan panjang mulai dari Babak Penyisihan, 16 Besar, 8 Besar, 4 Besar dan Final. Akhirnya SMAN 2 meraih Juara 3 Lomba Debat Bahasa Indonesia Tingkat Provinsi Sumut. Terima kasih kepada semua pihak atas doa dan dukungan yang telah diberikan. Terkhusus kepada Bapak Kepala Sekolah Manaor Baharuddin Tampubolon SPd", ujar Guru Pendamping Ida Yanti SPd didampingi ketiga Siswi SMAN 2 yang meraih Juara kepada Awak Media.

Ia mengatakan, Lomba Debat tersebut di selenggarakan pada Tanggal 16 s/d 18 Juni 2019 di Medan yang diselenggarakan Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara.

Kepala SMAN 2  Padangsidimpuan Manaor Baharuddin Tampubolon menyatakan, rasa bangga terhadap Siswi berprestasi tersebut.


“Semoga prestasi ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan. Kami mengucapkan terima kasih atas perjuangan semua pihak”, ujar Kasek saat menerima dan menyambut kedatangan para Siswi berprestasi di SMAN 2 Padangsidimpuan.

PKS Kesiswaan Drs H Eddy Safrul Nasution menyampaikan, bahwa 2 Kejuaraan yang diraih Siswi SMAN 2 Padangsidimpuan antara lain, Pertama Debat Bahasa Indonesia yang dilaksanakan Kemenag Propinsi Sumatera Utara meraih Juara II se Sumut, Pendamping Andayani SAg  dan  Kedua Dinas Pendidikan. Juara III se Sumut, Pendamping Ida Yanti SPd.

Dikatakannya, bahwa Prestasi ini diraih adalah berkat latihan demi latihan keras yang dilaksanakan Siswi sebelum pertandingan. 

"Keberhasilan ini adalah berkat kerja keras anak - anak Kita dan Bapak Kasek yang terus memberikan suport dengan semangat", ungkapnya.

Bagi yang berhasil meraih Juara, selain Hadiah dan Sertifikat dari Panitia, Kasek juga memberikan Uang Pembinaan agar Siswi terus bergiat belajar. (PS/BERMAWI)

Komentar Anda

Terkini: